oleh

Tahap Pertama, Golkar Sebarkan 5 Ribu APD ke RS dan Puskesmas se-Sulut

MANADO, mejahijau.com –Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) mulai membagikan 5.000 alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit dan puskesmas di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Menurut Ketua Harian Golkar Sulut, James Arthur Kojongian, Kamis, 21 Mei 2020, pembagiannya sudah dimulai di beberapa rumah sakit.

“Kami bagikan di RSUP Prof Kandou Malalayang, RS Siloam Paal Dua Manado, RS Advent Manado, dan RS Wolter Mongisidi, serta beberapa tempat lain. Yang kami bagikan baru lima ribu dari target 15 ribu APD,” katanya.

Pembagian APD tersebut, kata dia, merupakan arahan langsung dari Ketua Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu.

Baca juga:  Bupati Minsel Himbau Waspadai Bencana

Walaupun tak ikut saat penyerahan APD di beberapa rumah sakit, kata James Kojongian, tetapi Ketua Golkar Sulut memberikan salam kepada petugas medis yang menjadi benteng terdepan pada masa pandemik covid-19 ini.

Baru-baru ini Christiany Eugenia Paruntu meminta seluruh kader beringin di bumi nyiur melambai tidak tinggal diam dan harus ada tindakan nyata dalam melawan covid-19.

Tetty, sapaan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) ini juga menyerukan supaya semua kadernya membantu pemerintah dalam penanganan virus corona.

“Semua kader baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota harus bersama-sama dengan pemerintah bahu-membahu melawan covid-19,” kata Tetty.

Baca juga:  Reformasi Birokrasi Segera Dijalankan Pemkab Minsel

Dia mengatakan, ada tiga hal yang sudah diinstruksikan partainya kepada para kader beberapa waktu lalu. Pertama, kepala daerah/wakil kepala daerah kader Partai Golkar untuk memberikan perhatian khusus terhadap penyediaan anggaran penanganan covid-19.

Kedua, pimpinan atau anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sulut dan DPRD kabupaten/kota se-Sulawesi Utara untuk mendukung penuh penyediaan anggaran terkait penanganan covid-19 melalui relokasi anggaran serta efisiensi anggaran di dewan.

Ketiga, Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi Sulut dan DPRD kabupaten/kota kiranya melakukan Komunikasi Lintas Fraksi bersama pemerintah membahas dan menyepakati anggaran untuk Penanganan covid-19.(ir/ferry lesar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed