Responi Laporan Warga, Ketua Komisi II DPRD Bolmut Pimpin Investigasi ke Sejumlah Pasar

BOROKO, mejahijau.com – Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Atiya Pontoh, Rabu 20 Mei 2020, turun langsung menindaklajuti laporan warga masuknya pedagang dari luar daerah di Pasar Rakyat Boroko dan Pasar Bolangitang.

Para pedagang dari luar Bolmut diminta harus memiliki surat keterangan sehat dan rekomendasi Dinas Kesehatan dari daerah asal guna mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bolmut.

“Maksud komisi ll berkunjung ke pasar Boroko dan pasar Bolangitang untuk menindak lanjuti laporan warga terkait masuknya pedagang dari luar daerah. Tidak hanya itu, kami juga melakukan pemantauan stabilitas harga sembako di pasaran namun semuanya aman-aman saja. Sebab harga sembako di pasar tetap stabil,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Bolmut yang biasa disapa Mama Wiwi.

Temuan di lapangan, pedagang asal luar daerah yang berdagang di Pasar Bolmut teridentifikasi sebelum memasuki Bulan Ramadhan sudah berdomisili di Bolmut.

Agenda turun lapangan Komisi II DPRD Bolmut, tidak hanya di pasar Boroko dan Bolangitang saja. Melainkan ke sejumlah pasar, antaranya Pasar Bohabak, Pasar Bintauna, dan Pasar Sangkub.

Saat terjun ke sejumlah pasar, Komisi II DPRD Bolmut didampingi jajaran Dinas Perindag dan Koperasi, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut.(irsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *