oleh

Fakta Covid-19, Camat Tompaso Barat Ingatkan “Stop Bapontar”

TONDANO, mejahijau.com – Terus bertambahnya pasien virus corona (covid-19) berstatus positif di Sulawesi Utara menjadi tanda awas.

Olehnya warga diimbau untuk tetap meningkatkan disiplin dan mengikuti semua anjuran pemerintah.

Stefri Vendra Pandey Camat Tompaso Barat, kabupaten Minahasa, saat melakukan pengawasan di pasar Tompaso, Rabu pagi, 20 Mei 2020, mengatakan, sesuai data dari gugus tugas penanganan covid-19 provinsi Sulut dan kabupaten Minahasa, telah terjadi penambahan pasien status positif di Minahasa didalamnya satu dari warga asal Tompaso Barat.

Baca juga:  Dugaan Selingkuh Oknum Kades Sampiri Ditangani LBH Manado

Oleh karena itu, dia mengimbau warga untuk mendisiplinkan diri dengan semua imbauan dari pemerintah.

“Tidak ada cara lain selain disiplin diri. Kalau terpaksa ada kegiatan di luar rumah untuk menjaga jarak dan wajib pakai masker serta rajin cuci tangan sampai bersih dengan menggunakan sabun,” kata Pandey selaku Camat Tompaso Barat.

Dia mengajak warga membiasakan untuk tetap di rumah, bekerja di rumah termasuk beribadah dari rumah saja.

“Lakukan kegiatan di rumah saja. Tidak usah ‘bapontar’ (jalan-jalan), kalau torang sayang diri, sayang keluarga, masyarakat, dan paramedic,” imbau Pandey.

Baca juga:  Pendatang Wajib Dilengkapi Kartu Kewaspadaan Sehat

Disinggung soal penanganan di desa asal pasien positif, Camat Tompaso Barat ini mengatakan, bersama dengan Puskesmas Tompaso akan melakukan pelacakan terutama kepada mereka yang punya kontak erat resiko tinggi dan akan dilakukan rapid test serta meminta warga untuk rajin isolasi diri.

“Pemerintah kecamatan dan pemerintah desa akan genjar melaksanakan penyemprotan serta mengajak warga untuk jangan takut melainkan tetap waspada, tetap berdoa dalam rangka pencegahan covid-19,” tutup Camat Tompaso Barat.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed