oleh

APDESI Minahasa Imbau Telkomsel dan Indomaret Bantu Masyarakat Pedesaan

TONDANO, mejahijau.com – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Minahasa mengetuk kepedulian perusahaan swasta nasional yang berlokasi di wilayah desa di Kabupaten Minahasa untuk membantu kesusahan warga yang terdampak padnemi virus corona (covid-19).

Sekretaris APDESI Kabupaten Minahasa, Raramenusa Makagiansar kepada wartawan mengatakan, ada banyak perusahaan yang mengembangkan jaringannya hingga ke pelosok desa termasuk di kabupaten Minahasa yang memiliki 227 desa dan 43 kelurahan.

“Jika kita menyusuri desa-desa di Minahasa, pasti ditemui tower-tower perusahan telekomunikasi dan jaringan toko swalayan. Pertanyaannya apakah di masa pandemi covid-19 saat ini perusahaan itu sudah membantu warga sekitar?,” ucap Makagiansar.

Baca juga:  Frans Manery Meriahkan Lomba Mancing Festival Wonderful 2019

Lanjut dikatakan, perusahan swasta nasional yang berdomisili dan mengembangkan usahanya di wilayah desa setidaknya ada kepedulian terhadap masyarakat untuk memberikan bantuan.

“Perusahaan sekelas Telkomsel, Indosat, Indomaret, Alfamaret, Alfamidi dan lain-lain pastilah punya dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu warga sekitar” ucap Hukum Tua Desa Kolongan Atas Sonder ini.

Raramenusa Makagiansar yang juga mantan mantan wartawan mengatakan, bantuan sekecil apapun dari perusahaan telekomunikasi, jaringan toko swalayan dan lainnya kepada masyarakat akan sangat membantu kesusahan yang dirasakan warga.

Baca juga:  TMMD Kodim Bitung Buka Isolasi Jalan 4,4 Km di Kelurahan Duasudara

Hal senada diungkapkan Hukum Tua Pinaesaan kecamatan Tompaso Barat, Djemy Singal, bahwa CSR dari perusahaan seperti Telkomsel, Indosat, XL, Indomaret, Alfamaret, dan lainnya selama ini belum pernah ada dan diberikan kepada warga di desanya.

“Desa Pinaesaan bahkan se Kecamatan Tompaso Barat, belum ada perusahaan telekomunikasi juga jaringan toko swalayan atau perusahaan swasta lain yang membawa bantuan kepada warga masyarakat,” ucap Singal.

Menurutnya, perusahaan-perusahaan tersebut kiranya dapat membantu warga desa dan juga kelurahan di wilayah kabupaten Minahasa.

Sementara perusahaan nasional, seperti PT Pertamina Geothermal Area Lahendong belum lama ini memberikan bantuan kepada warga Tompaso termasuk memberikan fasilitas alat cuci tangan di dua (2) kantor di kecamatan Tompaso Raya.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed