Bantu Warga, Polsek Tompaso Seperti Sinterklas Masuk-Keluar Rumah

TONDANO, mejahijau.com – Menghadapi pandemik virus corona, ajaran Kepolisian Republik Indonesia secara serentak memberikan bantuan kepada warga yang layak untuk dibantu.

Hal serupa dilakukan oleh Polsek Tompaso, kabupaten Minahasa, Jumat siang, 15 Mei 2020, hingga selesai.

Anggota Polsek Tompaso, layaknya kisah Sinterklas yang menemui anak-anak untuk memberikan hadiah.

Polisi menyusuri jalan berlubang dan sempit dan masuk keluar rumah demi menemui warga untuk membawa bantuan.

IPTU Jonly Polii, Kapolsek Tompaso, seusai pemberian bantuan bahan pokok mengatakan, pemberian bantuan ini sekiranya dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemik covid-19 ini.

Wilayah Tompaso, kata dia, memang masih banyak warga yang layak untuk dibantu dilihat dari kemampuan ekonomi masyarakat serta melihat kultur masyarakat yang sebagian besar petani.

Jolen Rori Poludu, warga Desa Pinabetengan Selatan bangga menerima bantuan dari Polsek Tompaso, Minahasa.

“Karena pandemik Covid-19, sekarang ini mereka terbatas melakukan aktifitas sebagai petani,” ucap Kapolsek Tompaso.

Dijelaskannya, kegiatan pemberian bantuan sudah yang kelima di wilayah hukum Polsek Tompaso. Dan kali ini dalam rangka program Kapolri dan Kapolres Minahasa, dimana polisi nyasar masuk ke lima (5) desa di Tompaso Barat.

Diharapkan IPTU Jonly Polii, kiranya bantuan yang diberikan dapat meringankam beban keluarga penerima dan bagi yang belum menerima semoga ada program kedepan yang akan dilakukan dalam pelayanan seperti ini.

Ibu bernama Telew Lolowang dan Jolen Rori Poludu, salah satu penerima bantuan di Desa Pinabetengan Selatan mengatakan, bantuan dari kepolisian sangat membantu di masa pandemi covid-19. Keduanya berterima kasih kepada kapolsek Tompaso dan jajaran.(herdy mendur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *