oleh

Anggota Koramil Amurang Ini Singkirkan Pohon Tumbang di Tengah Jalan

AMURANG, mejahijau.com – Sekitar satu setengah jam jalur Trans Sulawesi mengalami kemacetan didepan Toko Sakura Mart, Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat 15 Mei 2020, pukul 08.15 Wita.

Kemacetan terjadi karena sebatang pohon tumbang hingga menutupi ruas jalan yang padat kendaraan

Serda Kusnadi yang bertugas selaku Babinsa Buyungon, saat menerima laporan masyarakat seorang diri langsung menuju lokasi.

Baca juga:  Minsel Satu Positif Corona, Erwin Schouten Paparkan Kondisi Pasien

Selang tak seberapa lama, laporan tersebut diteruskan kepada Danramil 1302-14 Amurang yang dipimpin Kapten Inf Ferdinand Tedampa.

Laporan tersebut langsung ditindak lanjuti Danramil Amurang dengan memerintahkan Serda Kusnadi memastikan kejadian tersebut.

Di TKP Serda Kusnadi dengan kesigapannya langsung mengajak beberapa warga sekitar serta aparat kepolisian yang berada di sekitar TKP untuk ramai-ramai menyingkirkan batang pohon tersebut.

Tampak anggota TNI-AD ini bersama warga bercibako menyingkirkan batang pohon dengan berbekal alat seadanya.

Baca juga:  Minimalisir Meluasnya Virus Corona, Vanda Sarundajang Lakukan Hal Ini

Akhirnya pohon tersebut berhasil dievakuasi dari jalan, dan arus lalulintas pun kembali normal.

“Saya sampaikan banyak terimakasih kepada warga masyarakat yang dengan cepat menginformasikan kepada saya, bahwa ada pohon tumbang dan mengganggu arus lalulintas,” ungkap Serda Kusnadi kepada wartawan.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada anggota masyarakat lainnya yang dengan suka rela ikut bersama menyingkirkan pohon yang menghalangi lalulintas jalan.(mc/udin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed