Kedua kalinya, Vanda Sarundajang ‘Hadang’ Transmisi Lokal Covid-19 di Kawangkoan

TONDANO, mejahijau.com – Tim Vanda Sarundajang untuk kedua kalinya melakukan tindakan pencegahan meluasnya Covid-19 di Kawangkoan, Rabu, 13 Mei 2020.

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan hand sanitizer di lokasi korban positif Covid-19, serta tempat-tempat umum, seperti pasar, rumah ibadah, ATM, sekolah, dll.

Kegiatan sosial ini mendapat dukungan pemerintah dan masyarakat Kawangkoan lebih khusus disekitar tempat tinggal terpaparnya balita perempuan postif Covid-19 dan orang tuanya yang sudah melakukan isolasi mandiri.

Tim bentukan Vanda Sarundajang yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan terjun sempat kewalahan melakukan penyemprotan dan pembagian APD.

Pasalnya tim tersebut harus memberikan penyuluhan terlebih dahulu bagi kepada warga masyarakat.

“Jaga jarak aman minimal 1 meter, kalau tidak mau antri dan jaga jarak kami tidak layani,” ujar Teddy Pangaila dan Ferry Bril Umbas dari Tim Vanda Sarundajang.

Masyarakat yang antusias bercampur panik segera ingin mendapatkan masker dan hand sanitizer yang dibagikan.

Koordinator lapangan Tim VaSung Sulut, Torry Kojongian, kepada media ini menyampaikan, bagi Vanda Sarundajang, upaya pencegahan harus dilakukan konsisten secara terus menerus.

”Ibu Vanda Sarundajang juga menitip pesan kepada masyarakat di Kawangkoan supaya menahan diri untuk tidak keluar rumah jika tidak urgen. Selain itu taati himbauan dari pemerintah,” kata Torry.

Lanjut dikatakan, Anggota DPRRI Vanda Sarundajang sangat berharap masyarakat membantu untuk saling mengingatkan satu dengan lainnya dan bersama dengan pemerintah bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran virus.(udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *