oleh

Buka Dapur Umum, Pemkab Minahasa Apresiasi Bank Sulutgo

TONDANO, mejahijau.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa mengapresiasi manajemen Bank SulutGo yang terus mengambil peran pada situasi pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Asisten Satu Sekretariat Daerah kabupaten Minahasa, Denny Mangala saat pemberian bantuan makanan dan masker di wilayah Kecamatan Kawangkoan, Kamis, 14 Mei 2020.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati DR Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi menyampaikan terimakasih kepada Bank SulutGo yang sudah bekerjasama meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19 lewat Dapur Umum,” ucap Mangala.

Denny Mangala mengajak dukungan masyarakat atas semua program pemerintah yang berkaitan dengan penanganan covid-19.

“Kepatuhan masyarakat, kepatuhan dari petugas bisa mengantisipasi penyebaran covid-19, dan berdoa bersama agar situasi ini segera berakhir sehingga kegiatan terlakana seperti biasa lagi,” pungkas Mangala.

Baca juga:  Mantiri Terima Calon Paskibraka Kota Bitung Tahun 2019

Sementara Kepala Bank Sulut Go Kantor Cabang Kawangkoan, Rina Sigar mengatakan, pemberian makanan gratis pada masa pandemi Covid-19 sebagai bagian program Bank Sulutgo.

“Kiranya memberi manfaat kepada masyarakat, dan Bank Sulutgo berterima kasih kepada Pemkab Minahasa yang boleh menyalurkan makanan kepada warga melalui kegiatan dapur umum di halaman kantor kecamatan Kawangkoan,” kata Rina.

Kegiatan pemberian makanan gratis kepada warga lewat dapur umum di Kawangkoan yang melayani warga di terminal dan pasar Kawangkoan, turut disaksikan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Minahasa, Dharma Palar, Anggota DPRD Minahasa Stvri Tenda, Ventje Mawuntu, Manager SDM dan Umum Wandy Rondonuwu, Staf Ahli Bupati Bagian Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Jorry Gumansing, Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan, Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi, SE, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde, SH, MAP.

Baca juga:  Ternyata Inkubasi Virus Corona hanya 5-6 Hari

Selain itu juga hadir Camat Kawangkoan Eightmi Moniung SH, Staf Khusus Bidang Kesehatan dr Anita Mamuaya, Staf Khusus Bidang Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pricilia Lumingkewas, Staf Khusus bagian Tenaga Kerja Chyntia Keintjem.

Dapur Umum yang dibuat di halaman kantor kecamatan Kawangkoan menyiapkan makanan berjumlah kurang lebih 750 bungkus. Semuanya dibagikan kepada tukang ojek, pedagang dan masyarakat umum lainnya. Sebelumnya Bank SulutGo memberi bantuan ke Pemkab Minahasa berupa alat pelindung diri.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed