oleh

Camat Sonder Awasi Langsung Penyaluran BLT Desa Kauneran dan Tounelet

TONDANO, mejahijau.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga desa sebagai dampak covid-19, mulai dilaksanakan di wilayah kecamatan Sonder yang memiliki jumlah desa terbanyak di kabupaten Minahasa.

Dimana pada, Rabu, 13 Mei 2020, dari total 19 desa di kecamatan Sonder, pembagian BLT diawali desa Kauneran selanjutnya desa Tounelet.

Sebagai bagian pengawasan dalam proses penyaluran BLT, Camat Sonder memonitor kegiatan dari awal hingga selesai bersama dengan tokoh masyarakat, aparat kepolisian dan tim independen.

Baca juga:  Tokoh Masyarakat Sonder Salut dengan Polres Kota Tomohon

Camat Sonder Denny Mangundap saat kegiatan penyaluran BLT mengatakan, penyaluran uang tunai kepada keluarga penerima BLT langsung oleh pihak bank dalam hal ini Bank Sulutgo.

Lanjut Mangundap, untuk desa lain akan disalurkan pekan depan dan dihimbau bantuan berupa uang digunakan dengan baik jangan disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Masyarakat kiranya bijak menggunakan BLT dari Dana Desa begitu juga bantuan lainnya. Gunakan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga jangan digunakan dengan hal lain yang tidak sejalan dengan maksud bantuan itu,” tegas Mangundap.

Baca juga:  Kadis PMD Minahasa Warning Penyalahgunaan BLT

Sementara itu Hukum Tua Desa Tounelet Mefri S. Mandagi mengatakan, ada 102 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT Dana Desa dan penyalurannya di laksanakan di balai desa.

Kemudian BST ada 43 KK disalurkan melalui BRI dan jika tidak ada rekening disalurkan melalui kantor pos. Data yang ada sesuai dengan hasil musyawarah desa,” papar Mandagi.

Dan untuk desa Kauneran sebanyak 97 KK penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed