oleh

Fakta Covid-19 di Depan Mata, Camat Kawangkoan Ajak Warga Taati Himbauan Pemerintah

TONDANO, mejahijau.com – Meningkatnya jumlah penderita virus corona (covid-19) di Kabupaten Minahasa yang tersebar di beberapa kecamatan, memaksa seluruh warga untuk sigap meningkatkan kewaspadaannya.

Camat Kawangkoan Eightmi Y Moniung SH, Senin, 11 Mei 2020, di Kantor Kecamatan Kawangkoan mengatakan, warga masyarakat mutlak harus tingkatkan kewaspadaan dengan mengindahkan himbauan dari pemerintah.

“Jadi sebisanya torang sekarang ini saling memahami dulu. Mudah-mudahan wabah ini cuma sementara waktu. Jadi laksanakanlah semua himbauan pemerintah,” ucap Eightmi Moniung.

Baca juga:  Rakor via Vidcon, Jokowi Tantang Setiap Kepala Daerah Berani Berinovasi

Pihaknya mendesak aktifitas di luar rumah yang terpenting saja, dan selalu menjaga jarak, memakai masker, serta rajin cuci tangan.

“Yang rentan sekali ketika beraktifitas di luar rumah, tetapi yang terpenting mengikuti prosedur tetap kesehatan pencegahan virus corona,” jelas Moniung.

Mereka yang berstatus ODP, kata dia, sebaiknya benar-benar mengindahkan himbauan pemerintah untuk mengisolasi diri di rumah.

Baca juga:  Puji Program BPN, Tetty Paruntu Bagikan 650 Sertifikat Tanah

Hal itu dimaksudakan supaya proses memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan berlangsung cepat.

Sebagaimana penyampaian gugus tugas covid-19 kabupaten Minahasa, hingga minggu kemarin, pasien status positif mengalami penambahan.

Adapun sebarannya berada di kecamatan Remboken 1 orang (sudah sembuh), dan Kawangkoan, Kakas, Pineleng, serta Mandolang.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed