oleh

Operasi Ketupat 2020, Satlantas Polres Talaud Intens Mengimbau Pencegahan Covid-19

MELONGUANE, mejahijau.com – Kepolisian Resort Kepulauan Talaud melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) gelar Operasi Ketupat Samrat 2020 di Melonguane, Jumat, 08 Mei 2020.

Operasi Ketupat Samrat 2020 bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya dengan memberikan teguran keras hingga penindakan kepada para pengemudi yang melanggar aturan.

Menariknya selain imbauan berlalulintas yang benar, petugas Satlantas menyampaikan pesan-pesan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 melalui pengeras suara di kendaraan dinas.

Baca juga:  Kombes Sonjaya: Kasus Ojol dan Odol Rugikan Negara Rp 43 Triliun

Kepada mejahijau.com, Kasat Lantas Iptu Jhon Laluas mengatakan, bahwa operasinya ditujukan kepada para pengguna kendaraan yang masih suka melakukan pelanggaran berlalulintas.

“Kami langsung menindak pengemudi yang melakukan pelanggaran serta mengajak mereka untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” kata Laluas.

Lanjut dikatakan, pihaknya juga gencar mengimbau supaya warga tetap patuh kepada maklumat Kapolri tentang pencegahan Covid-19.

Baca juga:  Satgas Polres Talaud Tangkap 'Money Politic'

”Kami memberikan himbauan kepada warga agar tetap ikut anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Kami juga mengingatkan warga untuk memperhatikan social distancing dan physical distancing,” katanya.

Apabila keluar rumah, kata Laluas, baiknya selalu menggunakan masker dan jangan lupa mematuhi aturan dalam berlalulintas.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed