Bupati ROR Serahkan Bansos kepada Mahasiswa Unima dari Luar Daerah

TONDANO, mejahijau.com – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi, bersama Forkopimda Minahasa, Jumat  8 Mei 2020, serahkan Bantuan Sosial secara simbolis kepada mahasiswa asal luar daerah yang kuliah di Unima, Tondano.

Mereka yang terdampak Covid-19 dan tidak bisa pulang kampung antaranya mahasiswa di kompleks Asrama Cenderawasih XII Kelurahan Tataaran-Patar, kecamatan Tondano Selatan.

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) menyampaikan, saat ini kita sedang menghadapi pergumulan. Ssemua usaha, kerja aktivitas sampai perekonomian terganggu, termasuk pendapatan dari orangtua para mahasiswa juga terganggu dengan adanya Pandemi Covid-19.

Sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo kepada seluruh Gubernur, dan para Bupati/Walikota, TNI dan POLRI untuk kita bahu-membahu bersama-sama senasib sepenanggungan dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Dalam kebersamaan itulah ijinkan kami Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan bantuan kepada Mahasiswa dari luar daerah yang tidak bisa pulang kampung atau dilarang untuk mudik oleh karena Pandemi Covid-19 ini.

“Mari kita bersama-sama tetap berdoa, kalau boleh umat kristiani juga turut dalam doa dan puasa semoga kita terhindar dari Covid-19 dan pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas kita bisa berjalan kembali dengan lancer,” kata Bupati Roring.

Menurutnya bantuan yang diberikan transparan dan mungkin tidak seberapa, tetapi ini wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Forkopimda seberapa adanya.

Adapun bantuan sosial diberikan kepada Mahasiswa Unima asal Maluku dan daerah lainnya, masing-masing mahasiswa menerma banuan berisi 5 kg beras, 10 bungkus Mie Instan, 10 butir telur dan 1 Liter minyak goreng.

Pemberian bantuan tersebut turut dihadir Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Slamet Rahardjo, S.Sos, MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, MSi, Inspektur Daerah Ir. Alva Montong .

Hadir juga Kasatpol PP Meidy Rengkuan SH MAP, Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan, M. Kes, Plt Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi, S.Sos, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde, SH,MAP, Camat Tondano Selatan Jhony Tendean, AP, MAP, Lurah Tataaran-Patar Jeffry Manengkey. (*/herdy mendur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *