Pakai Dana Pribadi, Pendeta GMIM Zaitun Noongan Berdonasi kepada Ratusan Jemaatnya

TONDANO, mejahijau.com – Aksi spontanitas membantu warga jemaat terdampak virus corona (covid-19) dilakukan pimpinan gereja di wilayah Langowan Kelelondei, Kabupaten Minahasa.

Minggu 03 Mei 2020 baru lewat, Pendeta Jemaat GMIM Zaitun Noongan berdiakonia kepada seluruh kepala keluarga yang tersebar di 12 kolom.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Zaitun Noongan Pdt Deetje Pondaag Langi STh didampingi Pdt Selvie Laoh Suot STh mengatakan, berpijak pada panggilan amanat agung Tuhan Yesus Kristus dilakukan pemberian diakonia kepada seluruh kepala keluarga di jemaat gereja.

“Ini sebagai perwujudan tanggungjawab lewat keterpanggilan bersekutu bersaksi dan melayani,” ucap Pendeta Deetje.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini datang dari Jemaat untuk Jemaat, dan lewat bantuan ini sekiranya dapat meringankan beban anggota jemaat dalam situasi physical distancing sebagai dampak bencana non-alam, yaitu Covid-19, dimana anggota jemaat lebih kurang dua bulan tak dapat melaksanakan aktivitas kerja.

Sementara itu sebanyak 260 kepala keluarga yang ada di jemaat Zaitun Noongan semuanya menerima diakonia. Diakonia diberikan dalam bentuk bahan pokok, seperti beras dan telur dengan menggunakan uang pribadi dari pendeta dan pelayan gereja tersebut.(herdy mendur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *