oleh

Di tengah Pandemi Corona, Pertanian Minsel Tetap Beraktivitas

AMURANG, mejahijau.com – Melalui kerja keras Bupati Minahasa Selatan (Minsel), DR Christiany Eugenia Paruntu SE, sektor pertanian terus bergeliat.

Para petani melalui binaan Dinas Pertanian dan Peternakan Pemkab Minsel yang dipimpin Franky Pasla SE MSi, boleh eksis dan tetap kerja penuh semangat.

Menariknya Kadis Franky Pasla terus mendorong para petani untuk tetap menjaga spirit dalam bekerja. Hasil itu dirasakan petani di Desa Kroit kecamatan Motoling Barat, Jumat, 08 Mei 2020.

Baca juga:  Usai Pemeriksaan BPK-RI, Tetty Isyaratkan Evaluasi Pimpinan SKPD

Mereka terus mendapat binaan dan semangat dari Dinas Pertanian dan Peternakan Pemkab Minsel.

Reagen Piri, salah satu petani yang juga menjabat Sekretaris Desa Kroit merasa bersyukur adanya dorongan sebagai penyemangat dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

Reagen sangat bersyukur dengan hasil dari pengelolaan pertanian jenis rica (cabe merah) yang sedang dipanen bersama belasan orang warga.

“Saya bersyukur, berkat dorongan dari Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Christiany Eugenia Paruntu) dan semangat yang ditularkan pak Kadis Franky Pasla sehingga kami boleh panen hasil pertanian kami,” tutur Reagen Piri.

Baca juga:  Pemprov Memaksimalkan Sumber Enerji Terbarukan Lainnya

Sementara Tonny, salah satu pekerja mengaku senang karena dibalik kesulitan wabah virus corona, warga desa masih dapat pekerjaan meski hanya dengan memetik rica di desa sendiri.

“Dan kami digaji oleh pemilik kebun serta dibagikan rica oleh pemilik kebun untuk dibawa pulang,” ujarnya.(igo rompas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed