oleh

Tanpa Aksi Coret Baju, SiswA SMA Kawangkoan Bersyukur Lulus Sekolah

TONDANO, mejahijau.com – Tahun pelajaran 2019 – 2020 bagi siswa SMA hampir berakhir seiring pengumuman hasil kelulusan siswa akhir pekan lalu. Hasil pengumuman disampaikan langsung kepada siswa melalui e-mail dan media sosial dari pihak sekolah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dampak pandemi Covid-19 tahun ini, ujian nasional tidak dilaksanakan. Namun penilaian terhadap siswa berdasarkan rapat para dewan guru.

Anton Rosang Kepala SMA Negeri Satu Kawangkoan, Minahasa, Rabu, 06 Mei 2020, mengatakan, untuk siswa peserta ujian di sekolahnya berjumlah 311 siswa. Dan menariknya semua dinyatakan lulus berdasar rapat dewan guru pada 30 April lalu.

Baca juga:  Resmi Mendaftar dari Partai Golkar, Massa Pendukung Tetty Paruntu Membludak

Lanjut Anton, sebagaimana amatan para guru dan informasi masyarakat tidak ditemui siswa yang lulus melakukan aksi coret-coret baju.

“Lulusan SMA Negeri Satu Kawangkoan, tidak melakukan coret-coret baju. Tidak ada yang berkumpul maupun konvoi setelah pengumuman kelulusan,” tandas Anton Rosang Kepala SMA Negeri Satu Kawangkoan.

Menurutnya, ada baiknya seragam yang masih bagus dan layak pakai diberikan kepada adik, saudara atau diberikan kepada mereka yang berkekurangan.

Baca juga:  Penegakan Hukum Kacabjari Talaud di Beo, Mendapat Dukungan Penuh Tokoh Masyarakat

Dijelaskannya, pihak sekolah akan mengeluarkan keterangan lulus sebanyak lima rangkap sementara menunggu ijasah dan surat keterangan lulus dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi termasuk juga yang akan bekerja.

Kaitan dengan tahun ajaran baru yang masih darurat covid-19, kata Anton Rosang, maka pendaftaran siswa baru akan dilakukan secara online.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed