oleh

Serma Lodik Barantian Pimpin Pemeriksaan Satgas Covid-19 Minahasa

TONDANO, mejahijau.com – Antisipasi penyebaran pandemi virus covid-19, pemerintah Kabupaten Minahasa tak henti-hentinya melakukan siaga penjagaan pada pintu masuk dan pintu keluar di Kabupaten Minahasa.

Sebagaimana pantauan wartawan mejahijau.com di batas wilayah masuk jalan kasuang yang menghubungkan akses jalan Tondano-Tomohon, Rabu, 06 Mei 2020.

Nampak penjagaan tersebut prajurit Kodim 1302-01 Koramil Tondano, Serma Lodik Barantian yang memimpin operasi mengawal setiap kendaraan yang melintas.

Baca juga:  Cegah Sebaran Virus Corona, PDIP Kawangkoan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dia mengamati dan memberhentikan satu demi satu kendaraan. Sehingga tak satupun kendaraan yang luput dari pemeriksaan tim.

Petugas gabungan terdiri dari Dinas Perhubungan Minahasa yang dikomandoi Kepala Seksi Lalulintas Martin Luther Sarajar S.Sos, dan Satpol-PP bidang Ketentraman Masyarakat Michael S Tinggogoy, serta para medis pos covid dari Dinas kesehatan kabupaten Minahasa.

Baca juga:  Fabian Mendur Ungkapkan Keberadaan Pasar Lokal di Wilayah Kawangkoan Utara

Kepala Seksi Lalulintas Dishub Minahasa, Martin Luther Sarajar kepada wartawan mengatakan, prosedur standart pemeriksaan adalah pengukuran suhu panas, penggunaan masker, serta menghimbau pengemudi supaya mentaati protokoler kontrol pemerintah daerah Kabupaten Minahasa.

“Pengukuran suhu panas adalah wajib dilakukan tim satgas bagi pengendara, dan himbauan harus menggunakan masker, serta taat pada protokoler kontrol di daerah,” ucapnya.

Adapun selama kegiatan belum ada kejadian yang mencolok untuk dilaporkan secara prosedur covid-19.(udin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed