oleh

Penyaluran BLT, Camat Tompaso Barat Tempeli Stiker di Desa Tonsewer Selatan

TONDANO, mejahijau.com – Penyaluran bantuan tunai bagi warga kurang mampu di kecamatan Tompaso Barat, Minahasa, mendekati tahap pencairan yang akan digunakan warga untuk pemenuhan kebutuhan keluarga dimasa pendemi virus corona (Covid-19).

Sebagaimana petunjuk Pemerintah Kabupaten Minahasa setiap rumah penerima bantuan tunai ditempeli stiker. Dan sebagai bentuk pengawasan seluruh elemen masyarakat diharapkan bersama mengawasi proses penyaluran agar tepat sasaran.

Hal ini pula yang dilakukan Camat Tompaso Barat, Stefri V. Pandey, Rabu 06 Mei 2020) siang, dengan melakukan pengawasan ddan memberikan penjelasan, serta menempeli stiker di rumah-rumah warga penerima bantuan tunai.

Baca juga:  Pimpin Apel Perdana, Bupati Pontoh Dorong Kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo

Kegiatan tersebut didampingi hukum tua, perangkat desa dan tokoh masyarakat.

“Selaku pemerintah kecamatan Tompaso Barat atas nama Pemerintah kabupaten akan melakukan penempelan stiker dirumah warga yang akan menerima bantuan tunai. Kiranya bantuan tunai akan dipergunakan dengan baik untuk membeli kebutuhan pokok bukan untuk berfoya – foya,” ucap Camat Tompaso Barat didepan rumah penerima bantuan tunai.

Bahkan Camat Tompaso Barat ini mengajak seluruh masyarakat juga perangkat desa untuk mengawasi proses penyaluran bantuan tunai dari pemerintah yang bersumber dari dana desa dan lainnya.

Baca juga:  Pendatang Wajib Dilengkapi Kartu Kewaspadaan Sehat

Bahkan bersama pemerintah kiranya masyarakat bergotong royong untuk melawan virus corona dengan menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan himbauan lainnya dan tetap berdoa kiranya pendemi covid-19 cepat berlalu.

Sementara itu Hani Lepa Hukum Tua Desa Tonsewer Selatan mengatakan, untuk penerima bantuan Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pemerintah Non Tunai ada 33 Kepala Keluarga, Bantuan Sosial Tunai 30 Kepala Keluarga dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ada 99 KK penerima.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed