oleh

Kecamatan Kakas Barat Gelar Pelatihan Penggunaan APD Relawan Covid-19

TONDANO, mejahijau.com – Virus Corona terus memicu kepanikan di tengah masyarakat. Dan langkah pencegahan pun diupayakan termasuk warga di Kecamatan Kakas Barat, Minahasa.

Menurut Camat Kakas Barat, Jeane Sumendap SP, pihaknya melaksanakan pelatihan penggunaan APD kepada tim relawan yang akan bertugas dalam pemakaman korban Virus Corona. Meski begitu, pihaknya tetap berharap tidak ada kasus yang terjadi di wilayah Kakas Barat.

Baca juga:  Sembuh Sehari dari Covid-19, Pasien 58 Dinyatakan Meninggal Gagal Ginjal

“Kami Pemerintah Kakas Barat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan bekerjasama dengan Puskesmas melaksanakan pelatihan kepada relawan desa di Kecamatan Kakas Barat. Mereka dilatih cara menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” ungkap Sumendap, Senin, 04 Mei 2020.

Lanjut dikatakan, pelatihan mengikuti jadwal bergilir sesuai himbauan pemerintah kepada sepuluh desa di wilayah Kakas Barat guna menghindari kerumunan orang banyak.

Baca juga:  Perangkat Desa Riang Gembira, Bupati Minahasa Perintahkan Pencairan ADD

Diharapkan informasi penanganan pasien Covid-19 dapat diketahui masyarakat agar anggapan salah tidak terjadi terhadap pasien dan juga keluarga.

Sejumlah perangkat desa yang mengikuti pelatihan mengaku bangga mendapat pengetahuan tambahan tentangan cara tepat menggunakan APD dengan instrukturnya dari Puskesmas Kakas Barat.

Khusus untuk Kecamatan Kakas Barat, Desa Totolan ditetapkan menjadi lokasi pemakaman jenasah pasien Covid-19. Lahan pekuburan di desa itu disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed