oleh

Cabdin Dikda Talaud Gelar Video Conference dengan Gubernur Olly Dondokambey

MELONGUANE, mejahijau.com – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara melakukan video conference dengan seluruh Cabang Dinas di kabupaten kota.

Video Conference Hardiknas yang mengangkat semboyan Belajar dari Covid-19 untuk menjadikan Sulut Hebat digelar terangkaikan dengan Gerakan Kasih Peduli Dampak Covid-19, Sabtu, 02 Mei 2020, pagi.

Gerakan Kasih Peduli Covid-19 tersebut adalah salah satu wujud kepedulian Pemerintah Provinsi cabang dinas pendidikan daerah di seluruh kabupaten/kota se Sulut dengan memberikan bantuan kepada para siswa yang terdampak covid-19.

Dalam video konferensi tersebut, Gubernur Olly Dondokambey,SE mengatakan meskipun tidak dapat memperingati Hardiknas seperti tahun sebelumnya, tetapi sebagai warga negara sudah sepatutnya kita memperingati meski dengan cara yang berbeda.

“Memang peringatan Hardiknas tahun ini tidak lagi dilakukan secara seremonial karena dampak pandemic. Namun kita harus syukuri karena tahun ini kita bisa memperingati hardiknas dengan melakukan gerakan sosial membantu warga terdampak covid-19,” kata Olly.

Baca juga:  KPU Bitung Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi

Meskipun dalam situasi seperti ini, tambah gubernur, diharapkan para siswa tetap belajar dari rumah hingga masa pandemi berakhir.

“Tetaplah belajar di rumah sehingga waktu yang ada ini tidak terbuang sia-sia, namun dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk belajar,” tandas Olly.

Begitu pula para Kepsek dan guru-guru, agar terus memastikan para siswa tetap mengikuti pelajaran dari rumah. Juga kepada orang tua agar tetap mengawasi anak-anaknya dengan memastikan mereka mengikuti pelajaran dari rumah dengan tetap melakukan pola hidup sehat.

“Mari, baik Kepsek,guru dan orangtua siswa agar bergotong royong melawan pandemi ini dengan terus melakukan pengawasan terhadap anak didik sehingga kita mampu melewati situasi darurat ini,” kata Olly.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah (Kacabdin-Dikda) Kabupaten Talaud, Sri Ratna Pasiak, W.Pd, M.Pd mengatakan, bahwa dalam rangka memperingati Hardiknas tahun ini dilakukan Gerakan Kasih Peduli Covid-19 untuk para siswa terdampak sebagai wujud gotong royong menghadapi situasi darurat sekarang ini.

Baca juga:  Pilkada 2020, Pemkot Bitung Setujui Dana Hibah Daerah senilai 11,5 Miliar

“Hardiknas tahun ini kami seluruh jajaran ASN dan THL di lingkup Cabdin-Dikda Kabupaten Talaud melakukan pengumpulan dana bersama guna meringankan beban sesama yang terdampak covid-19 khususnya di kabupaten Talaud,” kata Pasiak.

Dirinya mengakui tindakan yang dilakukan ASN maupun THL murni sebagai wujud kepedulian terhadap para siswa SMA/SMK/SLB yang ada di kabupaten Talaud.

“Ini adalah salah satu upaya untuk menunjukan bahwa Gotong royong dalam kehidupan ini sangatlah berharga demi terwujudnya kehidupan yang seimbang terlebih dalam menghadapi pandemi ini gotong royong sangatlah diperlukan,” tambahnya.

Selain itu, Pasiak menambahkan, bantuan lain yang berhasil dikumpulkan diserahkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sulut untuk membantu rumah sakit yang kini merawat pasien Covid-19.

“Selain sembako yang diserahkan kepada para siswa yang terdampak covid-19 di Talaud, kami juga telah menyerahkan dana kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sulut untuk membantu RS yang kini merawat pasien corona,” kata Pasiak.

Kesempatan itu turut mengikuti video conferensi dengan Gubernur Olly Dondokambey para siswa bersama Kepsek SMK Negeri 1 Melonguane, SMK Negeri 2 Miangas, SMA Peningkatan di Kiama, SMA Negeri 1 Talaud di Melonguane, dan SMK Baramuli di Melonguane bersama jajaran Cabdin-Dikda Kabupaten Talaud.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed