Satu Warga Positif Corona, Bupati-Wabup Minahasa Imbau Tidak Panik

TONDANO, mejahijau.com – Satu warga Minahasa, Jumat, 10 April 2020, dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Informasi berdasarkan hasil pemeriksaan Swab terhadap warga yang terpapar.

Hal tersebut diungkap juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa, dr Maxi Umboh.

Dijelaskan Umboh, sebelumnya warga tersebut sudah masuk kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan dirawat di RSU Prof RD Kandou Manado.

“Pasien yang positif ini berjenis kelamin pria berusia 25 tahun. Dia bekerja dan tinggal di Jakarta, dan kembali ke Minahasa pada 12 Maret lalu,” jelasnya.

Lanjut Umboh, gugus tugas Covid-19 Minahasa sudah melakukan penanganan sesuai protokol Covid-19 termasuk melakukan tracing orang-orang yang sempat kontak dengan pasien.

Mendengar kabar tersebut, Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring M.Si menyatakan, masyarakat baiknya tetap tenang dan terus mengikuti semua himbauan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran wabah.

“Kalau tenang, kita bisa berpikir jernih sehingga hal-hal positif yang kemudian kita lakukan,” kata Roring sembari menyatakan dukungan warga, pemerintah akan berupaya melakukan penanganan terhadap Covid-19 ini.

Senada Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si juga menyatakan warga Minahasa untuk terus menjaga kesehatan baik pribadi maupun lingkungan sekitar.

Kepada aparat pemerintah, Robby Dondokambey meminta untuk lebih memperketat pemantauan terhadap orang yang datang dari luar Minahasa.(herdy mendur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *