oleh

KNPI Talaud Bantu Mahasiswa yang Kuliah di Tondano

MELONGUANE, mejahijau.com – Dampak wabah covid-19 turut dirasakan mahasiswa Talaud di Tondano. Apalagi bantuan dari pemerintah kepada para mahasiswa hingga kini belum didapatkan.

Kesulitan para mahasiswa Talaud di Tondano, Minahasa, KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) DPD II Kepulauan Talaud langsung mengambil langkah menyalurkan bantuan sembako.

Ketua KNPI Talaud Suyanto Matoneng SE ME kepada mejahijau.com mengatakan, pihaknya langsung turun tangan setelah mendengar keluhan dari para mahasiswa Talaud yang sedang kuliah di Tondano.

Baca juga:  Cegah Sebaran Covid-19, Begini Imbauan Kapolsek Kawangkoan Raya...

Para mahasiswa tak bisa pulang karena terdampak covid-19. Selaku ketua organisasi kepemudaan di Talaud, KNPI langsung berinisiatif membantu para mahasiswa.

“Saya mendapatkan informasi bahwa mereka belum mendapat bantuan dari pemerintah Talaud, maka saya langsung mengambil langkah memberikan bantuan berupa sembako kepada mereka,” kata Matoneng.

Dia mengaku bahwa mahasiswa adalah aset bangsa yang sudah seharusnya diperhatikan apalagi dalam situasi darurat seperti sekarang ini.

Baca juga:  Meriah, Christmas Carnaval Pertama di Tomohon

“Tidak sepantasnya mereka dibiarkan berjuang sendiri. Mereka itu patut mendapat perhatian dari semua pihak. Karena itulah saya langsung merespon cepat keluhan mereka,” terangnya.

Selain membagi-bagi bantuan sembako, pengurus KNPI Kepulauan Talaud menyampaikan imbauan-imbauan untuk mematuhi aturan pemerintah yang sudah diberlakukan.

“Kami mengajak mereka (mahasiswa) agar terus menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat supaya dapat terhindar dari penularan covid-19,” pungkas Matoneng.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed