oleh

Ramadhan Di Tengah Covid-19, Brigpol Sarhan Bagi-bagi Kurma

MELONGUANE, mejahijau.com – Bulan suci ramadhan di tengah wabah virus corona, seorang anggota Polri di Polres Kepulauan Talaud melakukan tindakan yang patut diacungi jempol.

Dia adalah Brigadir Polisi (Brigpol) Sarhan yang bertugas sebagai Babhinkamtibmas di Desa Bawunian, Kecamatan Beo, Kepulauan Talaud.

Dari lubuk hati terdalamnya, Brigpol Sarhan ikhlas membagi-bagikan kurma secara cuma-cuma kepada umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa, Sabtu, 25 April 2020.

Menariknya yang mendatangkan banyak pujian itu dilakukan Brigpol Sarhan saat dirinya sedang menjalankan tugas pemantauan situasi keamanan di desa binaannya.

Baca juga:  Reses Jurani Rurubua Terkuak Penyaluran Dana Bansos Tidak Merata

Kepada redaksi mejahijau.com, Brigpol Sarhan mengatakan, apa yang dilakukannya ikhlas dan wujud dari rasa pedulinya kepada warga binaan di Desa Bawunian yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kebetulan sekarang bulan puasa, jadi saya berpikir untuk berbagi sesuatu kepada warga muslim sebagai bentuk ibadah saya,” kata Brigpol Sarhan.

Selain berbagi kurma dengan masyarakat, dirinya melakukan pemantauan situasi keamanan di desa tersebut sekaligus menggalakkan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona.

Baca juga:  'Serobot' Tanah Warga, Ciputra Sulap jadi Pemukiman Elit Citraland Manado

“Saya juga mengimbau warga supaya terus menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri sendiri. Selain itu jaga jarak sosial agar terhindar dari penularan wabah virus corona,” pungkas Sarhan.

Perbuatan anggota dari Polres Kepulauan Talaud ini, sontak mendapat pujian dari segenap warga Desa Bawunian, Kecamatan Beo, Talaud.

Kata warga, Brigpol Sarhan selain baik hati ternyata tak melupakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota Polri.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed