oleh

Kepada Jokowi, Gubernur Olly Usulkan Para Medis Naik Pangkat

MANADO, mejahijau.com – Seluruh tenaga medis mulai dari dokter, perawat, dan petugas medis di Sulawesi Utara yang bertugas menangani pasien Covid-19  diusulkan kenaikan pangkat.

Usul kenaikan pangkat kepada petugas medis berstatus aparat sipil negara disampaikan Gubernur Olly Dondokambey kepada Presiden Joko Widodo, Kamis, 23 April 2020.

“Saya sudah usulkan ke Pak Presiden. Semoga diterima. Petugas medis, adalah pahlawan yang bertarung mempertaruhkan nyawa,” ungkapnya.

Menurut Olly, usulan kenaikan pangkat otomatis sebagai apresiasi pemerintah kepada dokter, perawat dan petugas medis yang terus berjuang di berbagai rumah sakit dengan penuh resiko dan tanpa kenal lelah.

Baca juga:  Olly Dondokambey Berharap Tidak Masuk Kabinet Jokowi

Beberapa waktu lalu,- puluhan petugas medis di Rumah Sakit Kandou Manado menyampaikan harapan kepada gubernur dan keluarga untuk selalu sehat dan terus bekerja untuk kemaslahatan masyarakat Sulut.

Sementara Direktur Utama RSUP Kandou, dr Jemmy Panelewen menyatakan, apa yang diusulkan Gubernur Olly Dondokambey telah disampaikan para dokter dan perawat melalui video conference dengan para medik.

Baca juga:  Agenda Akhir Tahun GSVL Menjamah Warga Terdampak Bencana

“Dokter dan perawat RS Kandou merasa termotivasi dan mereka bangga setelah dialog langsung melalui video conference dengan Pak Gubernur Sulut. Mereka minta Pak Gubernur menjaga kesehatan dan berharap terus prima memimpin Sulawesi Utara,” ungkap Dirut RSUP Kandou dr Jemmy Panelewen menirukan.

Sementara Gubernur Olly Dondokambey juga mendoakan para dokter, perawat petugas di Sulut agar tetap sehat dan tetap bersemangat menolong pasien.

Menurut Panelewen, usulan kenaikan pangkat petugas medis yang menangani pasien Covid-19 di rumah sakit  memberi motivasi besar bagi mereka.

“Kami akan mendata siapa-siapa saja yang berhak naik pangkat,” pungkasnya.(*ferry lesar]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed