oleh

Setiap Sopir Angkutan di Kepulauan Talaud Terima Santunan Rp 1,8 Juta

MELONGUANE, mejahijau.com – Pengendara kendaraan bermotor di Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin, 21 April 2020, mengikuti pelatihan keselamatan berlalulintas.

Pelatihan Program Peduli Keselamatan Polri 2020 dipelopori Polres Kepulauan Talaud melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) digelar di aula Uji SIM Satlantas.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Iptu John Laluas mengatakan, kegiatan ini merupakan program pemerintah untuk memberdayakan para sopir angkutan di seluruh Indonesia.

“Program ini sebagai wujud kehadiran negara dalam kehidupan masyarakat khususnya para sopir bersama kernet angkutan, baik roda dua dan empat. Ini juga antisipasi menghadapi masalah perekonomian akibat wabah virus korona,” tandasnya.

Baca juga:  Baku Tabrak Honda CBR Vs Yahama Vega, Anto Meninggal Dunia

Selain pelatihan, tambah Iptu Laluas, pihaknya akan menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat kepada para sopir dan kernet dan juga pengendara bentor berupa santunan uang sebanyak enam ratus ribu rupiah per orang.

“Pelatihan kepada 25 orang baik sopir/kernet serta tukang bentor, dan juga bantuan berupa uang yang nantinya akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing melalui bank BRI,” terang Laluas.

Baca juga:  Kabupaten Bolmut Raih Penghargaan Terbaik dari BKKBN Sulut

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk membantu para pengendara angkutan umum yang terkena dampak wabah virus corona selama tiga bulan kedepan.

“Bantuan akan mereka terima selama bulan April, Mei, dan Juni. Masing-masing enam ratus ribu rupiah per bulan,” ungkap Iptu Laluas.

Dengan begitu, selama tiga bulan mereka menerima santunan selama Rp 1,8 juta setipa orang.

Pihaknya berharap, kiranya kiranya bantuan tersebut dimanfaatkan secara maksimal sehingga bermanfaat selama masa darurat virus corona.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed