oleh

Minimalisir Meluasnya Virus Corona, Vanda Sarundajang Lakukan Hal Ini

TONDANO, mejahijau.com – Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan semua elemen masyarakat. Hal sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara, Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vanda Sarundajang (Vasung) juga turut ambil bagian.

Ketua Tim Vasung Pencegahan Covid-19, Torri Kojongian, di kompleks terminal Kawangkoan kabupaten Minahasa mengatakan, mencegah Covid-19 beredar luas di Sulut menjadi perhatian serius Anggota DPR-RI Vanda Sarundajang.

“Kami mewakili Ibu Vanda Sarundajang melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Sulawesi Utara,” ucap Kojongian, Senin, 20 April 2020.

Baca juga:  Gubernur Olly Wajibkan Orang dari Luar Daerah Masuk Rumah Singgah

Dikatakan Torry, wilayah penyemprotan di awali di Kota Tomohon, Manado, dan kabupaten Minahasa yang saat ini sudah memiliki pasien positif Covid-19.

Penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara bertahap dan akan menjangkau daerah-daerah di Sulut.

Target penyemprotan, kata Torry, adalah fasilitas umum seperti mini market, toko, supermarket, anjungan tunai mandiri (ATM), Warung, dan lain-lain.

Baca juga:  Proyek Jalan Tenga–Pakuure Amburadul, PT SKJ Terancam Diproses Hukum

“Tempat ibadah juga menjadi target, misalnya gereja. Tetapi karena tidak ada lagi kebaktian, maka kami beralih ke Pastori dan lainnya yang banyak dikunjungi masyarakat,” jelas Torry .

Karena pandemi virus corona belum diketahui kapan berakhir, lanjut dia, maka kegiatan penyemprotan akan dilaksanakan terus secara berkala.

“Jadi bukan hanya sekarang saja atau terlebih sudah ada korban yang terpapar positif. Dan kami berharap penyebaran covid-19 di Sulut terminimalisir,” katanya.

Sementara itu, beberapa pemilik toko di Kawangkoan kabupaten Minahasa berterima kasih  kepada tim Vasung yang telah melakukan penyemprotan disinfektan.(herdy mendur)

Tim Vanda Sarundajang melakukan penyemprotan disinfektan di pusat Kota Kawangkoan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed