oleh

RPM Sambangi Sopir Angkot dengan Ribuan Bungkus Makanan Siap Saji

MANADO, mejahijau.com – Rio Permana Mandagi populer dengan sebutan RPM, hari Sabtu, 18 April 2020, petang, bagi-bagi makanan siap saji kepada ribuan sopir angkot.

Seperti diketahui, sopir angkot salah satu komunitas masyarakat yang terimbas dari pandemi virus corona (Covid-19).

“Kami senang karena merasa diperhatikan oleh Pak Rio. Hanya beliau satu-satunya yang melakukan aksi seperti inim,” ungkap Demsi, sopir angkot trayek Wanea-Pasar 45.

Kondisi sekarang dengan anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah saja (#di_rumah_ajah), kata dia, sangat terasa cukup sulit mendapatkan penumpang.

Baca juga:  Desa Kamanga Dua Salurkan Bansos Warga Terdampak Covid-19

“Sedangkan doi makan sulit mo dapa. Adakalanya so tiga kali bolak-balik, tetap penumpang kosong. Kalaupun ada, yaaa cuma satu dua yang naik. Jadi nyanda heran kalau lain kali tidak ada pendapatan,” tutur lelaki dua anak yang masih bocah ini.

Masa-masa sulit sekarang ini, lanjut dia, ketika RPM turun membagi-bagi makanan, tentu mendapat respon dari para sopir angkot.

“Lain kali torang nyanda makan sampe malam. Dan ketika RPM bagi-bagi makanan, kami sangat bersyukur,” kata sopir lainnya.

Baca juga:  Dibuka Presiden Joko Widodo, Bupati Minahasa Ikuti Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa
Tim RPM saat membagi-bagikan makanan kepada setiap sopir angkot di salah satu ruas jalan di Kota Manado.

Pantauan wartawan media ini, aksi bagi-bagikan makanan oleh tim RPM dilakukan di beberapa lokasi. Antaranya Jalan Samrat, Kawasan Malalayang, Wanea, serta beberapa titik di Kota Manado lainnya.

Rio Permana Mandagi (RPM) sendiri kepada wartawan mengatakan, aksi responsif atas kesulitan para sopir angkot itu muncul karena dorongan dari lubuk hati terdalam.

“Saya harap aksi seperti ini terus berlanjut. Dan aksi ini muncul dari dalam hati saya, karena saya tahu mereka (sopir angkot), juga korban yang terimbas dari bencana wabah corona yang mendunia ini,” pungkasnya.(ferry lesar/vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed