oleh

Wenny Talumewo Serahkan Bansos Tambahan Tahap Pertama dari Pemkab Minahasa

TONDANO, mejahijau.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga di 25 kecamatan se Minahasa.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di gedung Wale Ne Tou Tondano, pada hari Jumat, 17 April 2020.

Bupati Minahasa, Royke Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey berharap Bansos tambahan ini benar-benar menyentuh warga masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Selain itu Pemkab Minahasa berharap warga tetap melaksanakan himbauan untuk tetap jaga jarak, tinggal di rumah, jaga kesehatan, serta tidak mudah terpancing isu-isu yang tidak bertanggungjawab.

 Warga juga diminta senantiasa berdoa agar Tuhan tetap bersama Rakyat Minahasa dan Sulawesi Utara serta akan senantiasa melindungi Daerah ini dari Penyebaran Covid 19.

Baca juga:  Habiskan 1,8 Miliar, Proyek SPAM Batu Putih Diduga Menyimpang

Walaupun distribusi tambahan bansos ini belum bisa memenuhi harapan semua, tetapi Royke Octavian Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD) sangat berharap agar masyarakat Minahasa yang membutuhkan kiranya dapat bersabar karena akan ditindaklanjuti dengan Bansos Tahap kedua dan bahkan menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Pusat akan diikuti dengan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada keluarga kurang mampu dan yang terdampak Covid-19 melalui Dana Desa.

Penyaluran bantuan sosial ini diharapkan dapat melengkapi kekurangan Bansos Tahap 1, target dari Bansos Tambahan ini adalah bagi para penyandang disabilitas dan jika suatu Desa dan kelurahan hanya terdapat 2 penyandang disabilitas, maka dapat ditambah dengan keluarga tidak mampu sehingga dapat memenuhi kuota tiap Desa dan kelurahan untuk 7 keluarga penerima.

Baca juga:  Polres Minsel Tangkap Jaringan Narkoba Trans Sulawesi

Namun demikian target penerima bansos tambahan ini bukan penerima PKH, BPNT dan Bantuan Pemkab Tahap pertama.

Penyaluran bantuan sosial diserahkan Asisten II Setdakab Minahasa Wenny Talumewo dan Asisten III Vicky Tanor dan diterima oleh Camat didampingi Kepala SKPD.

Bantuan sosial tersebut langsung disalurkan ke setiap kecamatan untuk diteruskan ke desa-desa dan kelurahan.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed