oleh

Lepas Tim Satgas Covid-19, Elly Minta Awasi Hingga Pelosok Kampung

MELONGUANE, mejahijau.com – Tim Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Talaud, akhirnya terbentuk. Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kepulauan Talaud, Rabu, 15 April 2020, pagi, dilakukan pelepasan oleh Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME di Pantai SWM Melonguane.

Tim bentukan Pemkab Talaud ini nantinya bertugas di setiap wilayah kecamatan untuk mengawasi masyarakat hingga ke tingkat desa.

Bupati Kepulauan Talaud, dr Elly Engelbert Lasut,ME secara resmi melepaskan Tim Satgas dengan harapan dapat bekerja maksimal guna pencegahan wabah Corona Virus di Kepulauan Talaud.

Baca juga:  Saya Tindaki Polisi yang Tidak Netral..!

“Demi terlaksananya penanganan dan pencegahan infeksi virus corona, maka dengan ini saya melepas tim super visi, monitoring, dan evaluasi pelaksanaan pencegahan di kecamatan hingga ke desa-desa. Awasilah perilaku masyarakat seperti penerapan social distancing, physical distancing, serta penggunaan masker, dan cuci tangan,” tandas Elly.

Selain upaya pencegahan di bidang kesehatan, tambah Elly, pemerintah daerah akan berupaya melakukan antisipasi dampak di bidang ekonomi.

“Semuanya dilakukan sesuai petunjuk dari Presiden dan Gubernur sehingga penjabarannya terlaksana dengan baik hingga ke desa-desa secara menyeluruh,” kata Bupati Talaud.

Baca juga:  Minahasa Terpilih Menjadi Kabupaten Smart City 2021

Terkait penanganan penyebaran wabah Covid-19 itu sendiri, Kepulauan Talaud telah memiliki dua (2) Rumah Sakit rujukan Pasien Covid-19 walaupun salah satu RS belum siap.

“Rumah Sakit Mala telah siap untuk menangani pasien Covid-19 dengan satu kamar khusus yang sudah dipersiapkan secara optimal. Sedangkan RS Berjalan Gemeh, Pemkab Talaud berupaya untuk menyediakan fasilitas yang dibutuhkan,” terang Elly Lasut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antaranya, Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Pimpinan DPRD Kepulauan Talaud, Forkopimda serta Tim Satgas Penanganan Covid 19 yang nantinya mulai bertugas.(andy pusat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed