oleh

Hukumtua Leilem Beli Sembako dari Warung lalu Bagikan ke Warganya

TONDANO, mejahijau.com – Meski diperhadapkan dengan situasi darurat covid-19 yang mengguncang tatanan kehidupan, tetapi berbuat baik kepada masyarakat tidaklah terhenti.

Hal itu dimaksimalkan Pemerintah Desa Leilem Kecamatan Sonder, Minahasa, dengan memanfaatkan anggaran dana desa untuk membantu warga.

Kepada mejahijau.com, Hukumtua Desa Leilem, Victor Roring mengatakan, pemerintah desa akan memberikan bantuan dalam bentuk bahan pokok kepada warga yang ada di desanya.

Baca juga:  Kuda Mc Kinly Menangkan Kelas Bergengsi

“Semua kepala keluarga akan mendapat bantuan dari pemerintah desa, tetapi tidak bagi pegawai negeri sipil,” ucap Roring, Rabu, 15 April 2020.

Lanjut dikatakan, bahak pokok yang dibagikan kepada warga juga dibeli dari warga sendiri.

“Selaku pemerintah desa kami berupaya agar roda perekonomian tetap berjalan. Caranya antara lain dengan membeli bahan pokok seperti beras di setiap warung, kemudian dibagikan kepada setiap kepala keluarga,” papar Roring.

Baca juga:  Silangen: Performance Pemerintah Ditentukan Kiprah Birokrasi

Menurutnya, bahan pokok yang dibeli sesuai harga yang ada di warung dan selanjutnya dibagi kepada 330 kepala keluarga.

Sementara desa-desa lain di wilayah Kecamatan Sonder, kabarnya bantuan sementara dalam penyaluran kepada warga yang terdampak covid-19.(herdy mendur)

Hukumtua Desa Leilem Victor Roring melakukan pembelian sembaki dari warung dan toko warganya sendiri untuk perkuatan ekonomi di desanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed