Pendatang Wajib Dilengkapi Kartu Kewaspadaan Sehat

TONDANO, mejahijau.com – Upaya pencegahan Virus Corona terus dilakukan seluruh masyarakat tanpa terkecuali di kecamatan Tompaso Barat, Minahasa.

Camat Tompaso Barat Stefry V Pandey, Selasa siang , 14 April 2020, mengatakan, pencegahan penularan covid-19 tetap melaksanakan protap sebagaimana yang selalu disampaikan ke masyarakat dan semua demi kebaikan masyarakat.

“Pertama, jaga jarak (physical distancing) danhindari kerumunan. Maksudnya jika tidak ada kepentingan mendesak, sebaiknya di rumah saja,” ucap Pandey.

Lanjut dikatakan, selaku pemerintah pihaknya mengajak warga masyarakat wajib melaksanakan pola hidup bersih dan sehat seperti selalu mencuci tangan dengan air bersih memakai sabun.

“Masyarakat jangan lupa jaga kesehatan tingkatkan imunitas dengan makan makanan bergizi,” katanya.

Bahkan dalam rangka pengawasan masuk-keluar masyarakat, di tiap desa di wilayah Tompaso Barat sudah ada pos pengawasan. Warga dari luar wajib memiliki kartu kewaspadaan sehat termasuk memakai masker saat akan menuju Tompaso Barat.

Menurut Camat Stefry V Pandey, upaya memutus mata rantai covid-19 terus dilakukan, olehnya seluruh masyarakat diimbau mematuhi semua ketentuan.

Berbagai upaya pencegahan covid-19 di wilayah Tompaso Barat, antaranya di Desa Pinabetengan Utara. Pintu masuk desa tersebut dijaga masyarakat di pos jaga dengan mengajak pendatang untuk mengikuti prosedur tetap pencegahan covid-19.

Dan yang menarik, setelah cuci tangan para petugas mempersilahkan para pendatang mengambil makanan ringan yang sudah disiapkan.(herdy mendur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *