oleh

Camat Kawangkoan Sebut, Bantuan Pemkab Minahasa Ada Tahap Kedua

TONDANO, mejahijau.com – Bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam bentuk bahan pokok kepada warga terdampak covid-19, mulai disalurkan di tingkat kecamatan, Kamis 09 April 2020 hingga ke tangan penerima bantuan.

Terpantau di Kecamatan Kawangkoan, bahan pokok berupa beras, minyak goreng kemasan, dan mie instan dibagi sesuai data yang dikeluarkan Dinas Sosial kepada pemerintah desa dan kelurahan yang selanjutnya mengantar ke penerima bantuan

Camat Kawangkoan Eightmi Moniung SH didampingi Sekretaris kecamatan Jeafry Sumampow mengatakan, khusus kecamatan Kawangkoan ada 467 penerima di tahap pertama ini.

Baca juga:  'Shooping Center' Kawangkoan Segera Dibongkar

“467 penerima sesuai data yang dikeluarkan dinas sosial untuk kecamatan Kawangkoan,” ucap Moniung.

Lanjut dia, sesuai informasi dari kabupaten akan ada tahap kedua dalam pembagian dan penyaluran bantuan kepada warga terdampak virus corona.

Bahkan lanjut Moniung, sebagai bentuk pertanggungjawaban penyaluran bantuan dapat diawasi oleh seluruh elemen masyarakat.

“Saya meminta kepada para lurah dan hukum tua untuk proses penyerahan bantuan dibuatkan dokumentasi berupa foto termasuk tanda terima dari keluarga penerima,” tandas Moniung.

Baca juga:  Belgia Hajar Inggris 2-0 di Saint Petersburg

Ditambahkannya, bantuan yang diterima warga adalah 5 kg beras, mie instan supermi 20 bungkus, minyak kemasan 1 liter. Untuk telur menyusul dan Vitamin nanti disalurkan melalui Puskesmas setempat.

Sebelum penyaluran bantuan bahan pokok disalurkan, Bupati Minahasa Royke Roring mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mengawasi bantuan tersebut agar tepat sasaran.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed