oleh

Talaud Nihil Covid-19, Satu PDP Dinyatakan Sembuh. Berikut Informasinya….

MELONGUANE, mejahijau.com – Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam penanggulangan wabah Covid-19 melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Talaud, akhirnya membuahkan hasil maksimal.

Ketua Satgas Covid-19, dr Kerry Monangin M.Kes kepada mejahijau.com mengatakan, akhirnya upaya yang dilakukan secara maksimal relatif membuahkan hasil.

“Satu orang PDP telah dinyatakan sembuh oleh RSUD Mala. Artinya, Talaud masih dalam kondisi Nihil Covid-19,” jelasnya.

Sembuhnya satu orang PDP, tambah dia, adalah bukti keseriusan pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Satgas Covid-19 dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Baca juga:  Hasil Swab Satu OTG Negatif, dr Monangin Imbau Warga Tetap Taat Aturan

“Kami mensyukuri hal ini, namun pemerintah daerah tetap menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada dengan terus mematuhi himbauan pemerintah agar diam dirumah dan selalu menjaga kesehatan diri,” tandas dr Monangin.

Diketahui Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Talaud telah memiliki 100 unit Repid Test serta penganggaran kembali untuk pengadaan APD sebagai persiapan agar tak terjadi kelangkaan APD.(andy pusut)

Baca juga:  Kembali, Jefry Kosegeran Nahkodai Desa Ranoketang Atas

BERITA DATA INFORMASINYA:

1). Orang Dalam Pemantauan (ODP), berjumlah 8 orang dimana 7 orang dinyatakan sehat dan 1 orang masih dalam pemantauan.

2). Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0 orang karena 1 orang PDP telah dinyatakan sembuh.

3). Kontak Erat dengan PDP 12 orang

4) Pelaku Perjalanan:

A). Dari Daerah Terjangkit berjumlah 282 orang dimana 76 orang diantaranya sudah diobservasi dan dinyatakan sembuh sedangkan 206 orang lainnya masih dalam masa karantina.

B). Dari daerah dengan kasus impor berjumlah 756 yang hingga kini masih dalam masa Isolasi Mandiri.(data update Rabu,8/4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed