oleh

Pedagang Ikan Kawangkoan Dipindah ke Lokasi Pasar Blante

Tondano, mejahijau.com – Langkah pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) dilakukan pemerintah Kabupaten Minahasa dengan pembatasan hari pasar sejak beberapa minggu lalu.

Untuk kecamatan Kawangkoan yang memiliki pasar tradisional selain pengurangan hari dalam seminggu, lokasi pedagang ikan dipindah sementara sampai waktu yang tak ditentukan.

Kepala Pasar Kawangkoan, Meddy Moniung, Rabu, 08 April 2020, pagi, mengatakan proses pemindahan lokasi pedagang ikan laut setelah melalui rapat bersama pemerintah kecamatan dan Kelurahan Uner 1 bersama LPM juga kepolisian sektor Kawangkoan dan pihak terkait di kantor Camat Kawangkoan.

Baca juga:  Orang Hebat Mereka yang Takut Orangtua

“Setelah melalui rapat kemarin di kantor camat Kawangkoan diputuskan untuk pedagang ikan dipindah sementara,” ucap Moniung.

Lanjut dikatakan, pedagang ikan yang awalnya berjualan di bagian utara pasar, mulai hari Kamis, 09 April  pindah lokasi di pasar blante Kawangkoan atau di sebelah barat pasar.

Menurut Moniung, langkah pencegahan covid-19 terus dilakukan dan untuk kegiatan pasar hari Senin depan karena ada libur Paskah ditunda hari Selasa.

Baca juga:  Sediakan Paket Kuliah ke Taiwan, Wagub Kandouw Apresiasi 3 Perusahaan Tambang

Sementara Camat Kawangkoan Eightmi Moniung mengajak warga masyarakat Kawangkoan untuk terus mencegah penyebaran covid-19 dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, dan tetap memakai masker, serta menjaga jarak dan tetap berdoa.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed