oleh

Operasi Samrat 2020 Polres Talaud Bagi-bagi Masker dan Sosialiasi Bahaya Virus Corona

MELONGUANE, mejahijau.com – Kepolisian Resort Kepulauan Talaud gelar Operasi Keselamatan Samrat 2020 secara serentak akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, mulai hari Rabu, 08 April 2020.

Menariknya operasi Keselamatan Samrat 2020 Polres Talaud kali ini dilangsungkan di Kelurahan Melonguane, Satuan Lantas selaku pelaksana dipimpin Kasat Lantas Iptu John Laluas selain sosialisasi keselamatan berlalu lintas juga turut sosialisasi antisipasi penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, Satlantas juga menyertakan kegiatannya dengan pembagian masker secara gratis kepada para pengendara.

Baca juga:  Di Perayaan Natal, Tetty Bercengkerama dengan Warga Sangihe

Menurut Iptu John Laluas, terkait wabah virus Covid-19 yang kini sudah menjadi musuh bersama, maka dalam Operasi Samrat kali ini turut disosialisasikan tentang pencegahan virus corona kepada para pengendara.

“Untuk mensukseskan program pemerintah dan juga sebagai wujud pelaksanaan Maklumat Kapolri dalam pencegahan virus corona di Indonesia khususnya di Kabupaten Talaud, maka sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona kami sampaikan kepada sopir taxi R4, bentor, serta pengendara R2,” tandasnya.

Baca juga:  Setiap Sopir Angkutan di Kepulauan Talaud Terima Santunan Rp 1,8 Juta

Tidak hanya itu, katanya pula, pihaknya juga langsung membagi-bagikan masker kepada para pengguna jalan raya.

“Untuk menunjang sosialisasi yang kami lakukan, dilakukan pembagian masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” kata Laluas.

Menurut dia, Operasi keselamatan kali ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu pihaknya secara persuasif akan fokus terhadap teguran kepada para pelanggar aturan lalu lintas.

“Kamipun langsung menindak tegas kepada para pengendara yang dinilai dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed