oleh

Terima Bantuan dari Camat Kawangkoan, Ojek dan Kusir Bendi Berterima Kasih

Tondano, mejahijau.com – Warga terdampak virus corona (covid-19), antaranya tukang ojek dan kusir bendi di seputaran terminal dan kantor kecamatan Kawangkoan, Minahasa, Senin, 06 April 2020, siang, patut berbangga karena mendapat bantuan sembako dari Camat Kawangkoan.

Secara bergantian di halaman kantor kecamatan tanpa ada kerumunan dan berdesakan, para tukang ojek dan kusir bendi mengambil sembako. Masing-masing mereka menerima satu paket secara bergantian.

Donal Hani Karinda, tukang ojek dari kelurahan Sendangan awalnya merasa kaget karena dipanggil menghadap Camat Kawangkoan. Namun kekagetan tersebut berganti kegembiraan karena mendapatkan bantuan berupa sembako dari Camat Kawangkoan.

Baca juga:  Desa Dapalan Intensifkan Penyemprotan Disinfektan hingga Pengawasan Perjalanan Orang

“Saya merasa gembira karena disaat sedang sepi menunggu penumpang, dipanggil untuk menerima sembako dari Ibu Camat,” ujar Karinda.

Lanjut dikatakan, dampak dari pendemi virus corona yang mengharuskan warga beraktifitas dirumah membuat tukang ojek sulit mendapat penumpang. Dan itu tentunya berpengaruh terhadap penghasilan.

Oleh karena itu bantuan dalam bentuk sembako seperti yang diberikan Camat Kawangkoan itu jelasnya sangat membantu.

“Terima kasih Ibu Camat Eightmi Moniung atas bantuan yang diberikan kepada kami tukang ojek dan kusir bendi di Kawangkoan,” ujar Karinda mewakili teman-temannya.

Sementara Camat Kawangkoan Eightmi Moniung saat membagikan bantuan mengatakan, aksi sosial kepada tukang ojek dan kusir bendi karena mereka benar terdampak virus corona.

Baca juga:  Proyek Pemecah Ombak Ranoyapo Seret Tiga Tersangka

Menurut Camat Eightmi Moniung, sembako yang diberikan meski sedikit tetapi kiranya memberi manfaat bagi para tukang ojek juga kusir bendi pada masa darurat covid-19 ini.

Bantuan yang disalurkan kurang lebih seratus paket untuk saat ini, dan yang belum sempat menerima bantuan nantinya diberikan pada tahap berikut. Adapun bantuan sembako yang diberikan Camat Kawangkoan berupa telur ayam, mie instan, sabun, minyak goreng kemasan, dan lain-lain.

Informasi yang dirangkum wartawan media ini, sumber dana pembelian sembako untuk para tukang ojek dan kusir bendi diambil dari dana pribadi Camat Kawangkoan.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed