oleh

Gunakan Water Canon, Polres Talaud Hujani Disinfektan ‘Negeri Porodisa’

MELONGUANE, mejahijau.com – Kepolisian Resort Kepulauan Talaud  lakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah titik di Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa, 31 Maret 2020, siang.

Kegiatan merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri Nomor: Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) serta Telegram Kapolri Nomor: ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan Pandemik Virus Corona.

Bupati Kepulauan Talaud, dr Elly E Lasut ME mengatakan, selaku pimpinan daerah pihaknya mengapresiasi langkah Polres Talaud yang turutserta dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di semua tempat umum dalam skala besar.

“Terima kasih kepada kepolisian bersama Satgas Covid 19 yang telah melakukan disinfeksi di Kabupaten Kepulauan Talaud. Karena itu, atas nama bupati saya melepas secara resmi alat ini untuk digunakan di Kabupaten Kepulauan Talaud,” tandas Elly.

Baca juga:  MEP Berbagi Kasih di Lima Masjid di Tenga dan Sinonsayang

Sementara Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH menjelaskan, kegiatan penyemprotan massal ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Diharapkan penyemprotan yang dilakukan secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud akan membuat Negeri Porodisa terhindar dari wabah virus tersebut.

“Penyemprotan massal ini akan kami lakukan menggunakan mobil water Canon sehingga dapat menjangkau sebagian besar wilayah kabupaten Talaud,” terang Kapolres AKBP Irawan.

Baca juga:  106 Kendis Boltim Dilelang Awal 2018

Ditambahkannya, sinergitas antara pemerintah dan forkopimda Kepulauan Talaud atas upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan cara penyemprotan disinfektan dapat dilaksanakan secara terus menerus.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan yang melibatkan semua stakeholder di Talaud akan terus dilakukan secara berkesinambungan sampai Indonesia dinyatakan bebas dari wabah virus Corona,” tambah Irawan.

Diketahui, beberapa lokasi yang dilakukan penyemprotan di antaranya Markas Polres, jalan Gagang Payung Melonguane, Pasar Baru Melonguane, jalan Rumah Sakit Mala, jalan depan SPBU Melonguane, Pertokoan Melonguane, Pasar Lama Melonguane, jalan perempatan BRI Melonguane, jalan Perempatan Pelabuhan Melonguane, Lapangan Sangkudiman, Perempatan Pengadilan Melonguane, Perkantoran Pemkab Talaud, dan Kantor Bupati Kepulauan Talaud.

Turut hadir dalam persiapan penyemprotan tersebut antaranya Kapolres bersama jajaran, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud bersama jajaran, serta Forkopimda Kepulauan Talaud.(andy pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed