oleh

Cegah Covid-19, Polsek Kawangkoan dan Langowan Kawal Penyemprotan Disinfektan

Tondano, mejahijau.com – Pencegahan meluasnya virus corona atau covid-19 yang digagas Kapolri melalui penyemprotan disinfektan secara serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Minahasa.

Terpantau dua wilayah kepolisian, yaitu Polsek Kawangkoan dan Polsek Langowan, Selasa, 31 Maret 2020 pagi, diawali apel bersama pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan kelurahan, anggota kepolisian serta para relawan, dilanjutkan penyemprotan disinfektan secara serentak di tempat umum, seperti terminal, gereja, sekolah, pertokoan, dan juga rumah penduduk.

Baca juga:  Cegah Sebaran Covid-19, Begini Imbauan Kapolsek Kawangkoan Raya...

Kapolsek Kawangkoan IPTU Anthonius Tumbelaka mengatakan, pencegahan covid-19 ini diharapkan dari masyarakat untuk mendukung kegiatan penyemprotan serta mematuhi aturan yang disampaikan pemerintah antara lain social distancing dan physical distancing.

Karena kalaupun pemerintah sudah berusaha dengan berbagai cara tetapi tidak ada kedisiplinan dari masyarakat untuk mentaati aturan ini, tidak menutup kemungkinan virus corona bisa menerjang Kawangkoan Raya.

Baca juga:  Tim Sepak Bola U-16 Halut Siap Laha di Kejurda Piala Gubernur Malut

“Mari saling menjaga diri. Jaga jarak dalam setiap kegiatan, dan diusahakan tidak ada yang kumpul-kumpul termasuk dirumah ibadah agar covid-19 ini dapat dicegah,” tegas Tumbelaka.

Senada dikatakan Kapolsek Langowan IPTU Ferdy Suluh, sasaran penyemprotan ada tiga yaitu tempat umum, tempat ibadah dan rumah penduduk yang ada Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Untuk saat ini, pihaknya tetap menghimbau menunda atau tidak melaksanakan acara-acara yang menghimpun banyak orang.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di Kawangkoan dan Langowan berjalan sebagaimana yang diharapkan jajaran Kepolisian di dua wilayah tersebut.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed