oleh

Waspadai Covid-19, Elly-Moktar Keluarkan Seruan Terbuka

MELONGUANE, mejahijau.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud akhirnya mengeluarkan seruan terbuka kepada masyarakat kepulauan itu perihal mewabahnya virus corona yang kini sudah sampai di Kota Manado, Ibukota Propinsi Sulut.

Bupati Kepulauan Talaud, dr Elly Engelbert Lasut ME mengatakan, masyarakat Talaud harus menggumuli penyebaran virus corona dengan terus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pemberi kehidupan.

“Sebagai orang yang percaya Tuhan, teruslah berdoa agar bencana pandemi virus corona dihalaukan dari Sulawesi utara khususnya di Kabupaten Talaud yang kita cintai,” tandas Elly.

Lanjut dikatakan, selain itu berupayalah terus menjaga kesehatan lingkungan dan kesehatan tubuh.

“Terapkanlah saran dari WHO seperti menggunakan masker, cuci tangan berulang dengan sabun (desinfektan), jaga kondisi tubuh optimal dengan istirahat cukup, penuhi asupan vitamin dan makanan bergizi, terapkan pola hidup sehat serta kurangi kontak langsung seperti jabatan tangan atau cipika-cipiki,” kata Elly.

Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Drs Moktar Arunde Parapaga menambahkan, setiap kunjungannya ke masyarakat sudah sering disampaikan supaya masyarakat terus menjaga pola hidup sehat karena sangat penting bagi kehidupan serta mempunyai peranan untuk menangkal penyebaran virus atau bibit penyakit.

“Intinya, apabila lingkungan kita bersih maka tubuh kita juga pasti sehat. Karenanya, kebersihan lingkungan dan tubuh sangatlah penting untuk terus dijaga,” pungkas Parapaga.(andi pusut)