Setiap Kendaraan Melintasi Desa Kanonang Satu Disemprot Disinfektan

Tondano, mejahijau.com – Berbagai upaya dilakukan masyarakat untuk memutus penyebaran virus korona (covid-19). Dimana hal tersebut dilakukan pula oleh masyarakat Desa Kanonang Satu kecamatan Kawangkoan Barat, kabupaten Minahasa, pada Senin, 30 Maret 2020, pagi hingga malam hari.

Hukumtua Desa Kanonang Satu, Lucky Kasenda SE mengatakan, penyemprotan kendaraan yang keluar masuk di wilayah Desa Kanonang Satu sebelumnya sudah dibahas oleh pemerintah di Kanonang raya.

Dan itu mengacu pada Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI nomor 8 tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa.

Menurut Lucky Kasenda, apa yang dilakukan di desanya akan juga dilakukan oleh Kanonang Dua dan Kanonang Tiga yang terhubung dengan wilayah lain.

Ditambahkannya, penyemprotan disinfektan kendaraan mobil dan motor yang masuk keluar Kanonang tidak memandang latar belakang pemilik kendaraan. Semua dilakukan selama masa tanggap darurat Covid-19 yang ditetapkan pemerintah kabupaten, provinsi, bahkan pusat.

Sementara Sekretaris Desa Kanonang Satu, Heppy Walangitan mengatakan, secara teknis penyemprotan disinfektan gencar dilakukan oleh 16 orang perangkat desa.

“Hari ini 16 orang perangkat disebar di tiga tempat, yaitu jalan utama, bagian barat, dan timur,” tutur Walangitan.

Lanjut dikatakan, untuk besok dan seterusnya akan digilir yang melaksanakan penyemprotan seperti BPD dan Karang Taruna desa tersebut.(herdy mendur)

Semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas di desa Kanonang Satu disemprot disinfektan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *