Cegah Penularan Virus Corona, Polres Talaud Jalankan Maklumat Kapolri

MELONGUANE, mejahijau.com – Menindaklanjuti Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) soal pelarangan masyarakat untuk berkumpul, Kapolres Kepulauan Talaud intensif mekakukan patroli keliling di seputaran kecamatan Melonguane, Selasa, 24 Maret 2020.

Patroli melibatkan personil sabhara, binmas, Intel dan Reskrim dipimpin Kasat Sabhara, Iptu Priyuhakri Tumade melakukan patroli di lokasi-lokasi strategis di Kota Melonguane, seperti Pelabuhan Speed, Pantai Boulevard, setiap perempatan di wilayah Melonguane.

Kepada mejahijau.com, IPTU Tumade mengatakan, patroli dilakukan dengan cara mendatangi kumpulan masyarakat seraya memberikan sosialisasi tentang Maklumat Kapolri.

“Sosialisasi langsung disampaikan seraya memberikan himbauan untuk tidak melakukan perkumpulan, dan dihimbau sebaiknya tetap diam dirumah guna mencegah penularan Covid-19,” terangnya.

Lanjut dikatakan, setelah memberikan himbauan, pihaknya membubarkan keramaian sembari terus menganjurkan untuk berdiam dirumah.

“Setelah diberikan pengertian tentang bahaya virus corona, mereka langsung dibubarkan tanpa ada yang berani adu mulut dengan petugas,” pungkas Tumade.

Sementara Kabag Ops Polres Kepulauan Talaud, Kompol Dikson Malensang mengapresiasi warga yang meresponi baik terhadap upaya yang dilakukan pihak kepolisian.

“Terima kasih kepada masyarakat atas kerjasamanya untuk mentaati aturan social distancing. Ini semua demi keselamatan kita dan keluarga. Diharapkan masyarakat menunda keramaian yang menghimpun orang banyak,” pungkasnya.(andi pusut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *