oleh

240 KK di Kecamatan Kabaruan Terima Beras Cadangan Pemerintah

MELONGUANE, mejahijau.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Pemerintah Kecamatan Kabaruan, menyalurkan 7200 kilogram Beras Cadangan Pemerintah (BCP) di dua belas Desa di Kecamatan Kabaruan.

Hal tersebut disampaikan Camat Kabaruan, Jemi SL Laluraa SH MH di Kantor Bupati Talaud kepada mejahijau.com, Senin, 30 Maret 2020.

“BCP kami salurkan kepada 240 Kepala Keluarga dengan jumlah beras masing-masing KK menerima 30 kg, dimana setiap desa sebanyak 20 KK. Dengan begitu keseluruhannya BCP yang disalurkan berjumlah 7200 kg,” ungkap Camat Kabaruan, Jemi SL Laluraa.

Baca juga:  Satu Warga Positif Corona, Bupati-Wabup Minahasa Imbau Tidak Panik

Lanjut dikatan, teknis penyaluran lewat kepala-kepala desa mengingat adanya larangan untuk tidak mengumpulkan banyak orang.

“Demi melaksanakan himbauan pemerintah untuk tidak mengumpulkan orang banyak, maka penyaluran langsung dipercayakan kepada kepala-kepala desa setempat,” tutur Laluraa.

Selain itu pula, Laluraa juga menyampaikan, terkait penanggulangan wabah virus corona di wilayahnya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan para kepala desa perihal penganggaran untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi dari virus corona.

Baca juga:  Pemecah Ombak Minut, Perwira Polisi Terancam Dipanggil Paksa

“Sesuai Surat Edaran Kemendes, maka para kepala desa juga akan menyediakan anggaran untuk membantu masyarakat baik untuk menyediakan Alat Pelindung Diri (APD), maupun stok sembako kepada warga mayarakat,” pungkasnya.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed