oleh

PDIP Sangihe Bagi-bagi Masker, ‘Batang Hidung’ HRM Tak Kelihatan

TAHUNA, mejahijau.com – Segenap kader dan pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI-Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat, 27 Maret 2020, menyambangi Pasar Towo’e, di Kelurahan Soataloara, Tahuna.

Setelah ditelisik lebih dekat, ternyata kader-kader PDIP Sangihe ini menggelar solidaritas untuk mengantisipasi wabah virus corona dengan membagi-bagi masker.

Selain membagi-bagi masker, fanatis partai lambang banteng moncong putih daerah kepulauan itu juga menyuguhkan telur rebus kepada masyarakat.

Tak hanya itu, mereka juga membagi-bagi brosur yang berisi himbauan terkait ancaman dan bagaimana menjaga diri tidak terkontaminasi virus corona atau Covid-19 yang telah menggegerkan dunia.

Baca juga:  Talaud WTP Bukan Berarti Tidak Ada Korupsi

“Gerakan ini adalah aksi nyata dan bukti bahwa PDIP sebagai partai ‘wong cilik’ selalu ada bersama rakyat,” tandas Sekretaris DPC PDIP Sangihe, Ferdy Sondakh kepada sejumlah wartawan di tengah kesibukan aksi sosial kemasyarakatan partai tersebut.

Meski dirinya sedang mengenakan masker, Ferdy menambahkan, masyarakat masih membutuhkan sosialisasi untuk menambah pemahaman soal Covid-19 termasuk upaya penanganan serta pencegahannya.

Di sejumlah tempat yang biasa menjual masker baik apotik maupun di toko-toko obat terjadi kelangkaan. Sehingga jangan heran kalau masyarakat kesulitan mendapatkan masker sebagaimana anjuran pemerintah pusat.

“Memang sangat sulit mendapatkan masker, dan kami berusaha maksimal hingga dapat. Dan kami membagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya,” ungkap Didi, sapaan akrabnya.

Baca juga:  Tuange Ingatkan Sinergitas Daerah dengan Pemerintah Pusat

Seperti diketahui, sebanyak 500 buah masker dibagikan kepada masyarakat, bersama 500 butir telur rebus beserta ribuan brosur terkait Covid-19.

“Jadi telur rebus yang kami bagikan, tidak ada kaitannya dengan telur rebus yang viral untuk obat Covid-19. Tetapi dibagikan untuk menambah nutrisi masyarakat dengan protein guna meningkatkan daya tahan tubuh,” tutup Ferdy Sondakh SE yang juga Wakil Ketua DPRD Sangihe ini.

Pantauan wartawan di lokasi aksi sosial kemasyarakatan yang mendapat respon masyarakat di Pasar Towo’e itu, sayangnya tak dihadiri Ketua DPC PDIP Sangihe, Hironimus R Makagansa (HRM).(ferry lesar/vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed