oleh

Lintas Sektoral Kabaruan Perketat Pengawasan di Pelabuhan Ferry Mangaran

MELONGUANE, mejahijau.com – Upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) kini makin diperketat. Begitu halnya yang terjadi di Pulau Kabaruan, pihak Polsek Kabaruan bersama Tim Gabungan Lintas Sektoral melakukan penjagaan ketat.

Kapolsek Kabaruan AKP Ferry Padama saat dikonfirmasi mengatakan, Team Gabungan Lintas Sektoral terdiri dari Koramil, Polsek, dan Puskesmas serta KPLP, telah melaksanakan himbauan dan pemeriksaan terhadap masyarakat yang datang di Kecamatan Kabaruan melalui Pelabuhan Ferry.

Baca juga:  Unggah Foto Bersama Orang Banyak, Oknum Legislator dan Pejabat Talaud “Dihujani” Protes Warga

“Pencegahan dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan kepada para penumpang serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh,” terang AKP Ferry Padama kepada media ini, Kamis, 26 Maret 2020.

Menurutnya, kegiatan ini terus rutin dilaksanakan sampai dengan batas waktu yang ditentukan. Dan diharapkan masyarakat dapat bekerjasama serta terus mendukung upaya-upaya yang tengah digalakkan.

“Upaya pencegahan akan terus kami lakukan dengan harapan masyarakat tidak panic, namun tetap waspada dengan menghindari  kerumunan orang, untuk tetap diam di rumah, serta terus menjaga kebersihan lingkungan dan diri masing-masing,” pungkas AKP Padama.(andi pusut)

Baca juga:  Selain Wabah Covid-19, DBD Cenderung Meningkat di Kabupaten Minahasa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed