oleh

Lawan Covid-19, Maya Rambitan Ajak Warga Minahasa Lakukan Germas dan PHDS

TONDANO, mejahijau.com – Upaya menangkal virus corona (Covid-19) dapat dilakukan dengan banyak cara. Selain mengikuti anjuran dan himbauan yang disampaikan pemerintah, ternyata mempertahankan daya tahan tubuh adalah hal yang begitu penting.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya C Rambitan, M.Kes mengatakan, untuk mempertahankan daya tahan tubuh dapat dilakukan dengan Germas dan PHBS.

Dijelaskan Maya Rambitan, Germas adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang didalamnya ada konsumsi buah dan sayur, olahraga teratur, dan lainnya.

Baca juga:  Wenny Lumentut Bagikan Masker Gratis di Tomohon dan Minahasa

“Selain Germas, masyarakat harus ber-PHBS atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat guna menangkal penyakit termasuk virus corona itu,” ucapnya.

Mantan Kepala Puskesmas Kawangkoan ini mengatakan, untuk saat ini penggunaan masker bukan salah satu hal penting bagi orang sehat tetapi bagaimana membudayakan hidup sehat supaya daya tahan tubuh tetap terjaga.

Sementara itu meski Kabupaten Minahasa hingga Jumat, 27 Maret 2020 belum ada pasien suspect corona, tetapi masyarakat di 25 kecamatan dihimbau oleh Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey untuk tetap mengikuti arahan dan pesan yang disampaikan dalam setiap kesempatan.

Baca juga:  MEP Berbagi Kasih di Lima Masjid di Tenga dan Sinonsayang

“Pesan yang disampaikan termasuk tetap menjaga kesehatan, menghindari keramaian, bekerja, dan berdoa di rumah masing-masing,” pungkasnya.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed