oleh

TRC Covid-19 Kepulauan Talaud Intensifkan Penyemprotan Disinfektan

MELONGUANE, mejahijau.com – Pencegahan penyebaran Covid-19 atau Corona Virus di Kabupaten Kepulauan Talaud, pemerintah daerah intensif dengan berbagai upaya pencegahan.

Hal itu terlihat dari menyemprotkan disinfektan secara insentif yang dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Covid-19 baik kepada para penumpang maupun muatan yang ada di Kapal verry KMP Batu Napato di Pelabuhan Kapal Verry Melonguane, Rabu, 25 Maret 2020.

Terkait hal tersebut, Ketua TRC Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Talaud, Daud Malensang mengatakan, penyemprotan disinfektan diintensifkan di pintu-pintu masuk baik di pelabuhan laut maupun di bandara Melonguane.

“Penyemprotan kami intensifkan di beberapa pelabuhan, seperti pelabuhan Lirung, Pelabuhan Melonguane, Pelabuhan Beo serta di bandara Melonguane. Sasaran kami yakni para penumpang kapal ataupun barang bawaan dan bagian dalam kapal atau pesawat itu sendiri,” jelas Malensang.

Baca juga:  Warga Kawangkoan bersama Relawan Sepakat Tolak Covid-19

Dikatakannya pula, penyemprotan akan terus diintensifkan guna mematikan virus yang kemungkinan melekat pada penumpang ataupun barang bawaan sehingga penyebaran Corona Virus dapat ditangkal.

Wakil Ketua TRC, Mayor (Inf) Siegfret Panaha S.Sos menambahkan, fasilitas yang sekarang dipakai memang belum bisa menjamin keselamatan para petugas di lapangan. Namun begitu, pihaknya akan terus berupaya untuk mengadakan peralatan yang benar-benar aman dan efektif untuk petugas lapangan.

Baca juga:  Kapolres Talaud Bakal Tindak Tegas Penyebar Hoax Covid-19

“Kami akan melakukan beberapa inovasi peralatan petugas lapangan sehingga bisa lebih efisien bahkan aman sehingga baik petugas maupun masyarakat akan terhindar dari dampak penyebaran Corona Virus,” tukasnya.

Sementara Ketua Satuan Penugasan (Satgas) Covid-19 Kabupaten Talaud, dr Kerry Monangin juga memaparkan, hingga kini pihaknya terus berupaya untuk mengadakan peralatan yang diperlukan baik itu untuk petugas TRC maupun petugas medis yang sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga keamanan dan keselamatan petugas medik dapat terjamin.

“Pemenuhan peralatan untuk penanganan Covid-19 terus diupayakan sehingga keamanan para petugas dapat terjamin dan juga pasti dapat melepaskan masyarakat Talaud dari rantai penyebaran wabah Covid-19,” pungkas Monangin di ruang Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Talaud.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed