oleh

Kepulauan Talaud Nihil Covid-19, namun ODP-PDP Empat Orang, berikut informasinya…

MELONGUANE, mejahijau.com – Kabupaten Kepulauan Talaud ternyata belum ditemukan masyarakat yang terpapar virus corona. Meski begitu, Kabupaten Talaud sudah mengoleksi sejumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) serta PDP (Pasien Dalam Pemantauan).

Hal itu disampaikan Ketua Satgas (Satuan Penugasan) Covid-19, dr Kerry Monangin saat diwawancarai mejahijau.com di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Talaud, Rabu, 25 Maret 2020, malam.

“Meski sudah ada data terkait ODP dan PDP, namun belum ada yang dinyatakan positif terjangkit Corona Virus,” terang dr Monangin.

Baca juga:  Tetty Paruntu: Perangi Hoaks yang Menyerang Jokowi-Ma’ruf

Lanjut dikatakan, itulah sebabnya pihaknya sangat mengharapkan seluruh lapisan masyarakat Talaud proaktif dengan himbauan pemerintah sehingga penyebaran virus corona dapat terhindarkan.

“Kepada masyarakat diminta tetap diam dirumah dengan terus menjaga pola hidup sehat sehingga rantai penyebaran wabah berbahaya ini dapat kita putuskan bersama,” cetusnya. (andi pusut)

Berikut Data terbaru terkait Virus Corona:

1. Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah tiga (3) orang dengan kondisi dua (2) orang sudah membaik, tinggal satu (1) orang yang masih flu ringan.

Baca juga:  Cegah Penularan Virus Corona, Polres Talaud Jalankan Maklumat Kapolri

2. Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah satu (1) orang, dan telah diambil sampel uji laboratorium sehingga sekarang tinggal menunggu hasil apakah positif atau negatif Covid-19.

3. Kontak Erat Resiko Ringan dengan ODP berjumlah sebelas (11) orang dimana sepuluh (10) orang dalam kondisi baik, sedangkan 1 orang dalam keadaan sakit ringan.

4. Pelaku Perjalanan berjumlah 68 orang, dan mereka dikelompokkan menurut daerah yang dikunjungi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed