oleh

Memutus Rantai Virus Corona, Camat Tompaso Barat Melasimkan Cuci-Tangan

TONDANO, mejahijau.com – Untuk mencegah penularan virus corona, pedagang dan pembeli di pasar Tompaso, Minahasa, diajak untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan jual-beli.

Hal ini terlihat pada Rabu, 25 Maret 2020, pagi hingga siang, saat aktifitas jual-beli di pasar Tompaso. Camat Tompaso Barat Stefri V Pandey langsung mengarahkan warga untuk cuci tangan dilokasi dekat pasar di pos terpadu pencegahan virus corona.

“Mari masyarakat Tompaso dan sekitarnya sebelum masuk pasar dan sesudah berbelanja, kita cuci tangan terlebih dulu,” ucap Camat Pandey melalui alat pengeras suara terpasang diatas kendaraan.

Ajakan dan himbauan Camat Tompaso Barat mengacu pada himbauan pemerintah kabupaten Minahasa supaya ditanggapi oleh pengunjung pasar termasuk para pedagang.

Baca juga:  Penuh Hikmah, HUT Minsel ke-16 Disahkan JJT

Selain menyampaikan himbauan dari dalam kendaraan, sesekali Camat Stefri Pandey turun dan menyapa warga yang akan mencuci tangan.

Kepada wartawan mejahijau.com, Camat Tompaso Stefri Pandey mengatakan, ini adalah bagian dari kampanye melawan virus corona dimana seluruh dunia termasuk kabupaten Minahasa ingin virus corona cepat hilang.

Dan langkah itu harus dilakukan seluruh masyarakat untuk menolak virus corona dengan cara-cara yang disampaikan pemerintah.

“Mari warga Tompaso Barat untuk serius mematuhi himbauan pemerintah termasuk himbauan pihak gereja. Jangan bersikap pandang enteng terhadap virus corona,” ucapnya.

Baca juga:  Covid-19 Ancam Stok Pangan, Camat Pulau Miangas Minta Perhatian Pemerintah Pusat

Lanjut dikatakan, menjaga kebersihan adalah salah satu upaya memutus perkembangan virus corona atau covid-19 salah satunya dengan rajin mencuci tangan.

Hal serupa dilakukan Camat Tompaso Stenly D Umboh yang mengajak masyarakatnya menghindari keramaian dimana aktivitas kerumunan warga ditiadakan.

Semua diberlakukan baik untuk kegiatan duka maupun acara apapun. Atur jarak kursi dan jika ada masyarakat baru pulang dari daerah luar, silahkan melapor ke pemerintah setempat.

Adapun Pos terpadu pencegahan virus corona di pasar Tompaso didukung oleh tenaga medis Puskesmas kecamatan Tompaso. Sementara aktifitas jual-beli di pasar yang berdekatan dengan kantor Polsek Tompaso berlangsung selalu ramai seperti pada biasanya.(herdy mendur)

Camat Tompaso Barat, Stefri V Pandey. memantau aktivitas warga dengan melasimkan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan di Pasar Tompaso.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed