oleh

Antisipasi Covid-19, Elly-Moktar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

MELONGUANE, mejahijau.com – Penyebaran Corona Virus atau Covid-19 yang cukup mengkuatirkan, Pemerintah Kabupaten Talaud mengambil langkah tegas dengan melakukan penyemprotan disinfektan serentak di seluruh wilayah kabupaten kepulauan Talaud, Senin, 23 Maret 2020.

Kepada awak media, Bupati dr Elly Engelbert Lasut,ME mengatakan, penyebaran pandemik Virus Corona tidak bisa dibiarkan begitu saja. Dibutuhkan langkah-langkah antisipasi serta pencegahan meluasnya penyebaran virus tersebut.

“Penyemprotan disinfektan salah satu langkah untuk memutuskan rantai penyebaran virus sehingga bisa memperkecil kemungkinan adanya masyarakat yang akan terjangkit,” terang Elly.

Karena itu, tambah dia, telah dijadwalkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan serentak di semua wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca juga:  Setiap Kendaraan Melintasi Desa Kanonang Satu Disemprot Disinfektan

“Hari ini, akan dilakukan penyemprotan disinfektan serentak di 19 Kecamatan dan atau 153 desa dan kelurahan dengan harapan mampu memutus penyebaran virus di kabupaten Talaud,” tandasnya.

Sementara itu pula, Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Drs Moktar Arunde Parapaga mengatakan, langkah tersebut dilakukan di semua tempat umum yang ada di desa dan kelurahan.

“Yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan di antaranya Gedung Ibadah, Sekolah, Balai Pertemuan Umum serta perkantoran,” katanya.

Baca juga:  Antisipasi Covid-19, Bupati Elly Imbau Pola Hidup Sehat

Menurut Moktar, untuk menghadapi wabah ini sangat diperlukan semangat kebersamaan dari semua stakeholder untuk terus bersama melawan penyebaran virus tersebut.

“Intinya, semangat kebersamaan menjadi kunci agar Talaud terhindar dari virus Corona,” jelas Parapaga.

Saat disambangi, Anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut, SH pula mengingatkan masyarakat Talaud patuh terhadap arahan Presiden RI agar terhindar dari virus corona.

“Semoga masyarakat Talaud tetap menjaga pola hidup sehat serta terus menjaga jarak dengan sesama kalau perlu menahan diri untuk tetap diam di rumah,” imbuhnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan kiat tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud turut serta dalam kegiatan penyemprotan di wilayah kecamatan Melonguane yang juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Talaud.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed