oleh

Cegah Sebaran Virus Corona, PDIP Kawangkoan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tondano, mejahijau.com – Upaya pencegahan penyebaran virus corona di Sulawesi Utara gencar dilakukan pemerintah hingga masyarakat. Bentuk kepedulian itu dilakukan melalui aksi nyata Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.

Setelah berkoordinasi dengan Puskesmas Kawangkoan, Sabtu pagi, 21 Maret 2020, beberapa orang yang terlebih dulu telah dibekali teknis dan peralatan bersama-sama terjun melakukan penyemprotan disinfektan.

Baca juga:  10 Parpol Lama Diverifikasi Faktual

Mereka dibagi menjadi dua tim yang langsung bergerak menuju fasilitas publik yang sudah terjadwal di Bendar Kawangkoan.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Kawangkoan, Denny Rumimper SE mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh PAC Kawangkoan adalah untuk menopang program pemerintah Sulawesi Utara dalam memutus rantai perkembangan virus korona (Covid-19).

“Jadi kami melaksanakan penyemprotan ini adalah murni untuk membantu upaya pemerintah Gubernur dan Wakil Gubernur (Olly Dondokambey dan Steven Kandou) ODSK dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tandas Denny Rumimper.

Baca juga:  Relawan CEP Bagi-bagi Masker di Jalan Raya Tutuyan

Lanjut dikatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di wilayah kecamatan Kawangkoan terlebih di fasilitas publik seperti pusat pertokoan, rumah kopi, rumah ibadah dan lainnya.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh PDIP Kawangkoan dilaksanakan dengan pendampingan dari Puskesmas Kawangkoan, mendapat apresiasi dari warga juga anggota jemaat gereja tersebut.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed