oleh

Wenny Lumentut Bagikan Masker Gratis di Tomohon dan Minahasa

MANADO, mejahijau.com – Sejauh ini tak satupun wakil rakyat yang pro aktif terhadap kekuatiran mewabah virus corona.

Tindakan nyata itu, pertama-tama dilakukan Anggota DPRD Sulawesi Utara, Wenny Lumentut SE. Legislator asal daerah pemilihan Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon ini, Sabtu, 21 Maret 2020, membagi-bagikan masker di sejumlah titik di dua daerah itu.

“Pembagian masker secara gratis dengan catatan tidak boleh ada yang berkerumun. Pembagian masker ini diberikan kepada mereka yang membutuhkannya,” ungkap Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut ini.

Baca juga:  Kena Mutasi, Seorang ASN Talaud Mengadu ke Olly Dondokambey

Lanjut dijelaskan, saat pembagian setiap orang harus memiliki jarak, minimal satu meter sesuai dengan anjuran pemerintah untuk hindari kontak langsung.

“Mereka tang tidak ikut disiplin sata pembagian masker, jangan kecewa kalau tidak dilayani,” sergahnya.

Untuk tahap pertama, Wenny menyiapkan 6 ribuan masker steril untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat di wilayah Minahasa dan Tomohon.

“Mulai jam 08.00 pagi sampai selesai,” jelas calon kuat Walikota Tomohon ini.

Baca juga:  Begini Metode Camat Kawangkoan Utara Mengimbau Warga Perangi Virus Corona

Adapun titik-titik pembagian masker, antaranya bundaran Patung Tololiu, RS Bethesda, Pasar Tomohon, Tuguh Alfa Omega, Vikep Tomohon, GMIM Sinode, Walterus, Asrama Karmel, Panti Samadi, Polres Tomohon, Kawangkoan di depan rumah kopi Sarina.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk meminimaliser dampak penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurut Wenny, hanya pembagian di pasar saja yang dibagikan antar orang per orang. Sementara di beberapa tempat lain, akan diserahkan secara simbolis untuk menghindari kerumunan.

“Ini baru tahap pertama. Tahap kedua akan ada lagi pembagian sebanyak 10 ribu masker secara gratis,” pungkasnya.(ferry lesar/vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed